Roti Asia ini Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Untuk Berbuka Lho

Roti Asia ini Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Untuk Berbuka Lho

Roti Asia ini Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Untuk Berbuka Lho – Ibadah puasa Ramadhan sangat dinanti seluruh umat Islam dunia. Di Bulan Suci Ramadhan ini segala tindakan baik akan mendapatkan pahala. Salah satunya adalah menyegerakan berbuka puasa. Momentum berbuka memang jadi hal yang dinanti. Ditambah lagi jika momen buka puasa kamu santap bersama keluarga.

Seharian menahan lapar karena puasa Ramadhan, terasa lega setelah menenggak atau mencicipi makanan lezat. Namun, setelah badan tidak terisi seharian, butuh asupan nutrisi yang baik. Nggak hanya lezat menggoyang lidah, tapi juga punya gizi dan vitamin. Membuat tubuh tetap sehat, agar tetap fit dan siap untuk berpuasa di hari selanjutnya.

Ada yang sudah mulai bosan dengan hidangan berbuka puasa yang itu-itu saja? Saatnya mencari inspirasi, supaya waktu berbuka puasa kamu dilalui dengan menyenangkan. Bila masih bingung mau menghidangkan makanan apa. Berikut ini ada rekomendasi Daftar Club388 roti Asia yang bisa dijadikan inspirasi untuk hidangan berbuka.

1. Gyeran ppang
5 Roti Asia yang Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Berbuka, Mengenyangkan!

Kamu yang suka serba-serbi Korea, pasti sudah enggak asing dengan gyeran ppang? Meski bentuknya mungil karena dicetak menggunakan cetakan khusus, mampu bikin perut cepat kenyang!

Bagaimana tidak? Walaupun berbahan dasar tepung dan susu, gyeran ppang dilengkapi juga dengan telur. Telur sendiri merupakan makanan kaya protein yang membuat perut cepat kenyang.

2. Katsu sando
5 Roti Asia yang Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Berbuka, Mengenyangkan!

Bermodalkan roti tawar dan daging, kamu sudah bisa menikmati nikmatnya katsu sando saat berbuka puasa. Di negara asalnya yaitu Jepang, katsu sando dihidangkan dengan daging babi.

Kamu bisa menggantinya dengan daging sapi, atau daging ayam pada bagian dada yang nantinya digoreng menggunakan tepung roti terlebih dahulu sebelum disatukan bersama roti tawar. Setelahnya panggang katsu sando, supaya permukaan luar roti kering dan beraroma sedap.

3. Baati
5 Roti Asia yang Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Berbuka, Mengenyangkan!

Baati berbeda dengan roti khas India lainnya yang berbentuk pipih. Roti berbentuk bulat ini berbahan dasar dari tepung terigu dan ghee. Ciri khas dari baati, salah satu sisinya disilang atau diberi celah supaya matang merata saat digoreng. Teksturnya padat dan sedikit keras, baati biasanya dinikmati bersama gurihnya kari.

4. Sheermal
5 Roti Asia yang Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Berbuka, Mengenyangkan!

Sheermal sejenis roti sobek yang populer di Iran. Karena disajikan dalam bentuk dan ukuran yang besar, sheermal sering dipilih sebagai kudapan keluarga. Roti identik dengan taburan gula bubuk atau wijen, ini berbahan dasar dari tepung terigu dan susu.

Selain terkenal manis, sheermal mempunyai rasa gurih dan lembut karena pada saat pengolahnya terdapat campuran minyak.

5. Banh mi
5 Roti Asia yang Bisa Jadi Inspirasi Hidangan Berbuka, Mengenyangkan!

Populer di Vietnam, banh mi sejenis sandwich namun identik menggunakan roti baguette berukuran sedang sebagai bahan utamanya. Roti ini punya banyak isian yang terdiri dari bihun, sayuran, hingga tumis daging cincang.

Di negara asalnya banh mi bukan sekadar roti, kuliner satu ini menjadi street food incaran wisatawan dari penjuru dunia ketika sedang plesiran ke negara beribu kota di Hanoi ini.

Itu tadi lima roti Asia yang bisa dijadikan inspirasi untuk hidangan berbuka puasa. Daripada ngemil kudapan biasa bikin kamu lapar terus, enggak ada salahnya menyajikan rekomendasi roti di atas.