Perjalanan Seru di Nanjing Road Shanghai

Perjalanan Seru di Nanjing Road Shanghai anda akan menemukan pusat perbelanjaan utama di Shanghai dan salah satu jalan yang paling sibuk di dunia.

Nanjing Road berjarak 5,5 km (3,4 mil), dimulai dari The Bund di Timur dan berakhir di Barat dekat persimpangan Kuil Jing’an dan Jalan Yan’an Barat.

Sebagai jalan perbelanjaan berusia seabad di Distrik Huangpu, Shanghai, Jalan Nanjing adalah saksi sejarah kota. Seiring waktu, telah direstrukturisasi, mengalami perubahan signifikan. Toko tradisional besar tidak lagi mendominasi pasar karena pusat perbelanjaan modern, toko khusus, teater, dan hotel internasional menjamur di kedua sisi jalan. Untuk kenyamanan berbelanja, ujung timurnya memiliki arena pejalan kaki segala cuaca.

Perjalanan Seru di Nanjing Road Shanghai

Ada beberapa hal menarik dan seru yang dapat anda lakukan di sepanjang Nanjing Road Shanghai seperti :

Menjelajahi department store tradisional dan toko pakaian terbaru

Lebih dari 600 bisnis di jalan menawarkan merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas unggul dan mode baru.

Mall yang tersedia di kawasan Nanjing Road, anda dapat melihat berbagai merk internasional, seperti Gucci, Louis Vuitton, Salvatore Ferragamo, Prada, dan lain-lain. Selain itu, di Jalan Nanjing West juga terdapat sebuah pusat perbelanjaan yang menjual berbagai jenis barang-barang bermerk palsu dan terletak di 580 Nanjing West Road, yang disebut dengan “Shanghai Fake Market”.

Menikmati camilan merek bertanduk waktu

Toko makanan tradisional berusia seabad dapat dengan mudah ditemukan di Jalan Nanjing. Anda tidak hanya bisa mencicipi makanan Shanghai paling otentik di sini, tetapi juga membelinya untuk teman dan keluarga Anda sebagai hadiah.

5 toko makanan teratas di Jalan Nanjing:

  • Zhen Lao Da Fang: Menjual ikan asap dan kue bulan dengan isian daging.
  • Shanghai First Food Hall: Mengumpulkan berbagai macam jajanan lokal termasuk kue tradisional.
  • Toko Kue Wangjiasha: Menawarkan pangsit, makanan penutup, dan makanan ringan khusus untuk festival tradisional Tiongkok.
  • Shen Da Cheng: Terutama membuat kue bulan dengan isian daging.
  • Shao Wan Sheng: Terbaik untuk kepiting yang diawetkan anggur dan siput lumpur.

Jalan Shanghai Nanjing terdiri dari Jalan Nanjing Timur dan Jalan Nanjing Barat, dibagi dengan Jalan Tibet Tengah. Secara komparatif, East Nanjing Road lebih ramai karena lokasinya yang menguntungkan berdekatan dengan The Bund, landmark Shanghai. Pengunjung dapat memilih untuk berjalan-jalan di sepanjang jalan atau hanya sebagian saja sesuai dengan kekuatan fisik dan waktu

Bila hari besar tiba seperti perayaan natal dan tahun baru, tahun baru cina, paskah, para wisatawan banyak yang merayakannya di lokasi Nanjing Road. Untuk menambah semarak, jalan ini pun akan dihiasi dengan kembang api.

Rute Perjalanan ke Nanjing Road Shanghai

Ke Nanjing Road Pusat

  • Naik Metro Jalur 1, Jalur 2 atau Jalur 8 dan turun di People’s Square.
  • Naik Bus Wisata Kota Jalur 1 dan turun di Madame Tussauds.

Ke Nanjing Road Timur:

  • Naik Metro Jalur 2, Jalur 10, atau Bus Wisata Kota Jalur 1 dan turun di East Nanjing Rd. Stasiun.

Ke Nanjing Road Barat:

  • Naik Metro Jalur 2, Jalur 12 atau Jalur 13 dan turun di West Nanjing Rd. Stasiun.
  • Naik bus 23, 24, 41, 301, 304, atau 955 dan turun di Stasiun Shimen Yilu Nanjing Xilu.