Lima Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Punya Smash Kuat

Lima Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Punya Smash Kuat

Lima Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Punya Smash Kuat РBulu tangkis (bahasa Inggris: Badminton) adalah suatu olahraga yang menggunakan alat yang berbentuk bulat dengan memiliki rongga rongga di bagian pemukulnya. Smash merupakan teknik pukulan menukik yang diarahkan ke lawan dengan kekuatan penuh. Teknik ini dipakai dalam beberapa cabang olahraga, termasuk bulu tangkis.

Untuk pukulan bola yang sangat keras dilakukan oleh seorang pemain dan jatuhnya dengan menukik serta tajam di lapangan permainan lawan disebut pukulan smash.

Tak hanya atlet putra saja yang memiliki smash terkeras, beberapa atlet bulu tangkis putri Indonesia berikut juga memilikinya, lho. Dilansir dari Aplikasi IDN Poker77 Banyak dipuji oleh pencinta bulu tangkis, berikut daftar pebulu tangkis putri Indonesia dengan smash terkeras!

1. Nitya Krishinda Maheswari
5 Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Punya Smash Terkeras

Nitya Krishinda Maheswari (lahir di Blitar, Jawa Timur , 16 Desember 1988; umur 32 tahun) adalah pemain bulu tangkis Ganda Putri berpasangan dengan Greysia Polii. Ia berasal dari PB Jaya Raya yang kini merupakan pemain Pelatnas Cipayung.

Nitya memang memiliki smash yang tajam dan keras. Berulang kali lawan susah menahan pukulannya. Selain smash yang keras, ia juga dikenal memiliki dropshot mematikan, lho!

Kini, Nitya sudah memutuskan rehat menjadi atlet karena cedera yang dialami. Ia pun lebih banyak menghabiskan waktu untuk melatih bibit-bibit pebulu tangkis muda.

2. Suci Rizki Andini
5 Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Punya Smash Terkeras

Suci Rizky Andini (lahir di Bandung, 26 Maret 1993; umur 28 tahun) adalah salah satu pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia dari Klub Mutiara Cardinal Bandung yang berpasangan dengan Yulfira Barkah.

Seperti pada gelaran Uber Cup 2012, Suci Rizki Andini yang kala itu bepasangan dengan Della Destiara Haris hampir mengalahkan pasangan ganda putri unggulan China, Tian Qing dan Zhao Yunlei.

Meski memiliki kemampuan yang bagus, tetapi prestasi Suci bisa dibilang tak terlalu mentereng. Ia kini sudah berkeluarga dan sembari menjalankan bisnis.

3. Rizki Amelia Pradipta
5 Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Punya Smash Terkeras

Rizki Amelia Pradipta (lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 September 1990; umur 30 tahun) merupakan pemain bulu tangkis asal Indonesia di nomor ganda putri dan campuran. Ia berasal dari klub Jaya Raya Jakarta yang merupakan salah satu klub bulu tangkis Indonesia yang menghasilkan begitu banyak pemain kelas dunia seperti Susi Susanti, Alan Budikusuma, Markis Kido, dan Hendra Setiawan.

Dengan tinggi badan 167 cm, Rizki dikenal memiliki smash yang tajam dan keras. Jebolan klub Jaya Raya Jakarta ini sering membuat lawan kocar-kacir dengan pukulannya.

Meski memiliki kemampuan yang bagus, namun prestasi Rizki masih belum konsisten. Hal ini pula menjadi alasan ia harus didegradasi dari pelatnas.

4. Della Destiara Haris
5 Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Punya Smash Terkeras

Della Destiara Haris (lahir di Jakarta, 8 Desember 1992; umur 28 tahun) adalah salah satu pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia. Atlet ini merupakan pemain asal klub Jaya Raya Jakarta. Ia merupakan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior BWF 2009 bersama dengan Angga Pratama di nomor Ganda Campuran.

Salah satu pasangan ganda putri dunia yang sering dibuat kewalahan oleh permainan Della adalah Chen Qingchen dan Jia Yifan dari China. Ganda putri ini beberapa kali takluk dari Della dan Rizki.

Namun, sayang Della kini telah keluar dari pelatnas. Prestasi yang tak begitu cemerlang membuatnya harus angkat kaki dari tim nasional.

5. Rosyita Eka Putri
5 Pebulu Tangkis Putri Indonesia yang Punya Smash Terkeras

Rosyita Eka Putri Sari (lahir di Sleman, 16 Juli 1996; umur 24 tahun) merupakan salah satu pemain bulu tangkis Ganda Putri Indonesia. Ia berasal dari klub PB Djarum yang berada di Kudus, Jawa Tengah dan bergabung sejak tahun 2011.

Bersama Della, Rosyita membuktikan diri sebagai pemain potensial. Ia memiliki smash yang tajam dan keras dan sering membuat lawan kaget. Ia juga turut membela Indonesia dalam turnamen Uber Cup 2016 lalu.

Sayang, di tengah perjalanan kariernya, ia harus mengalami cedera saat beraksi di SEA Games 2017 sehingga membuatnya harus rehat sejenak dari bulu tangkis.

Meski memiliki teknik dan kemampuan yang bagus, beberapa atlet putri di atas harus menghadapi masalah lain seperti cedera yang membuat mereka harus rehat dari dunia bulu tangkis. Semoga saja ada bibit-bibit baru yang bisa menjadi kebanggaan Indonesia di masa mendatang, ya.