Inilah Wisata Asia yang Berhubungan Erat Dengan Legenda Kuno

Inilah Wisata Asia yang Berhubungan Erat Dengan Legenda Kuno

Inilah Wisata Asia yang Berhubungan Erat Dengan Legenda Kuno – Kebanyakan dewa Yunani digambarkan seperti manusia, dilahirkan namun tak akan tua, kebal terhadap apapun, bisa tak terlihat, dan tiap dewa mempunyai karakteristik tersendiri. Karena itu, para dewa juga memiliki nama-nama gelar untuk tiap karakternya, yang mungkin lebih dari satu.

Dewa-dewi ini kadang-kadang membantu manusia, dan bahkan menjalin hubungan cinta dengan manusia yang menghasilkan anak, yang merupakan setengah manusia setengah dewa. Anak-anak itulah yang kemudian dikenal sebagai pahlawan.

Hampir di setiap negara khususnya Asia, memiliki cerita rakyat atau legenda yang kisahnya tak lekang oleh waktu meskipun daftar idn poker android zaman terus berubah. Menariknya, beberapa legenda terkesan nyata karena terdapat tempat yang lekat sekali dengan legenda tersebut seperti enam destinasi di Asia berikut ini.

1. Candi Prambanan, Indonesia
Selain Memesona, 6 Destinasi di Asia Ini Lekat dengan Legenda Kuno

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi yang mengandung unsur legenda, salah satunya adalah Candi Prambanan. Candi Hindu yang berlokasi di Yogyakarta ini terkenal sekali dengan kisah Bandung Bondowoso yang membuatkan seribu candi dalam waktu semalam.

Karena belum genap seribu, Roro Jonggrang berubah menjadi arca sebagai penggenap. Pernah ke sini?

2. Korean Folk Village, Korea Selatan
Selain Memesona, 6 Destinasi di Asia Ini Lekat dengan Legenda Kuno

Destinasi yang berlokasi di Yongin ini merupakan museum etnografi yang disinggahi oleh bangunan tradisional Korea zaman dahulu. Keberadaannya sering muncul jadi latar belakang drama bertema sageuk.

Korea Folk Village terkenal sekali dengan legenda cheonyeo gwishin atau hantu perawan. Konon katanya, dahulu area Korean Folk Village merupakan tempat tinggal dari hantu perawan tersebut.

3. Tono, Jepang
Selain Memesona, 6 Destinasi di Asia Ini Lekat dengan Legenda Kuno

Kappa merupakan hantu yang wujudnya menyerupai kura-kura. Bagi kamu yang sering menonton serial animasi Doraemon, pasti sudah enggak asing dengan makhluk mitologis satu ini.

Legenda tentang kappa sendiri lekat sekali dengan Kota Tono yang berlokasi di Prefektur Iwate. Karena memang, kota ini jadi awal mula legenda kappa tersebar ke penjuru Jepang. Hampir setiap sudut Kota Tono, mudah sekali menjumpai patung kappa.

4. Doi Nang Non, Thailand
Selain Memesona, 6 Destinasi di Asia Ini Lekat dengan Legenda Kuno

Doi Nang Non merupakan barisan pegunungan yang berlokasi di Provinsi Chiang Rai. Penampakan alam Doi Nang Non luar biasa indah. Tak kalah menarik untuk diketahui yaitu legenda yang menyelimuti destinasi ini.

Doi Nang Non lekat dengan legenda Mountain of The Sleeping Lady. Kisah wanita yang ditinggal oleh tunangannya, padahal ia sedang hamil. Perempuan itu putus asa dan meninggal dunia. Jasadnya berubah besar, dan menjadi pegunungan ini.

Bila menyaksikan Doi Nang Non dari kejauhan memang nampak sekali menyerupai perempuan yang sedang tidur.

5. Mount Iraya, Filipina
Selain Memesona, 6 Destinasi di Asia Ini Lekat dengan Legenda Kuno

Mount Iraya adalah gunung berapi yang indah di Pulau Batan. Gunung ini punya panorama yang mengagumkan karena lokasinya juga tepat di pinggir pantai.

Di balik keindahannya, Mount Iraya terkenal dengan legenda Mother Mountain. Legenda tersebut mengisahkan seorang janda yang memiliki dua anak perempuan yang hidupnya hanya dihabiskan dengan bermain.

Karena kesal dan merasa frustasi dengan tingkah laku anaknya, ibu tersebut berubah menjadi gunung yang dikenal Mount Iraya.

6. Liangzhu Cultural Park, China
Selain Memesona, 6 Destinasi di Asia Ini Lekat dengan Legenda Kuno

Selain legenda tentang huli jing atau rubah ekor Sembilan, Cina punya legenda yang tak kalah memilukan yakni Butterfly Lovers. Legenda tersebut mengisahkan sepasang kekasih yang cintanya tak direstui, dan mereka berubah menjadi kupu-kupu.

Legenda Butterfly Lovers lekat sekali dengan Liangzhu Cultural Park. Taman yang dilengkapi dengan patung kupu-kupu Liang dan Zhu tersebut terdapat pula kuil serta makam mereka.