Inilah Perusahaan di Indonesia dengan Laba yang Besar

Inilah Perusahaan di Indonesia dengan Laba yang Besar

Inilah Perusahaan di Indonesia dengan Laba yang Besar – Perusahaan adalah tempat terjadinya kegiatan produksi dan berkumpulnya semua faktor produksi. Setiap perusahaan ada yang terdaftar di pemerintah dan ada pula yang tidak. Perusahaan memiliki peran yang sangat besar bagi suatu negara. Sebab perannya tersebut, perusahaan harus memiliki kinerja yang baik agar berkembang menjadi perusahaan yang besar.

Laba, keuntungan, atau profit dapat didefinisikan dengan dua cara, yang pertama laba dalam ilmu ekonomi adalah selisih antara pendapatan dengan total biaya (biaya implisit maupun biaya eksplisit). Untuk menjadi perusahaan yang besar, penjualan yang dilakukan harus bisa menghasilkan nilai penjualan serta angka laba bersih yang mencapai hingga triliunan rupiah. Biasanya, hal tersebut dapat terjadi apabila produk atau jasanya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat.

Beberapa perusahaan milik negara dan milik swasta di Indonesia berikut ini Daftar Slot Live22 merupakan perusahaan terbesar di Indonesia dengan laba bersih yang fantastis. Kamu tahu yang mana?

1. Pertamina

PT Pertamina (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

Masyarakat Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan Pertamina. Perusahaan besar ini merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah berdiri sejak 1957. Pertamina bergerak di bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas.

2. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Bank Mandiri (IDX: BMRI) adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta, dan merupakan bank terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman, dan deposit.

Bank yang termasuk perusahaan BUMN ini merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dilihat dari segi aset, pinjaman, serta deposit yang dimiliki.

Penyaluran kreditnya di kuartal I-2021 mencapai Rp984,8 triliun. Selain itu, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membukukan laba bersih secara konsolidasian sebesar Rp17, 1 triliun sepanjang 2020.

3. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI atau Bank BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) termasuk salah satu perusahaan perbankan dengan prinsip kerakyatan terbesar di Indonesia berikutnya. Perusahaan perbankan BUMN ini merupakan bank tertua di Indonesia yang didirikan pada 1896.

4. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

Bank Negara Indonesia atau BNI (IDX: BBNI) adalah sebuah institusi bank milik pemerintah, dalam hal ini adalah perusahaan BUMN, di Indonesia.

Bank Negara Indonesia atau BNI yang merupakan perusahaan perbankan BUMN, tidak hanya beroperasi di Indonesia, melainkan di luar negeri seperti di Seoul, Singapura, Hong Kong, Tokyo, London, dan New York.

5. PT Bank Central Asia Tbk

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) (IDX: BBCA) adalah bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV dan pernah menjadi bagian penting dari Salim Group.

Perusahaan perbankan terbesar selanjutnya adalah Bank Central Asia (BCA) yang merupakan bank swasta. Walaupun bank swasta, pencapaian BCA tidak kalah dengan bank-bank BUMN. Saat ini, bank BCA menempatkan posisi sebagai bank swasta terbesar di Indonesia.

6. PT. Astra Internasional

Perusahaan terbesar selanjutnya adalah Astra Internasional, perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Perusahaan ini merupakan perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang memiliki berbagai ruang lingkup kegiatan, di antaranya perindustrian, perdagangan umum, jasa pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan, sampai jasa konsultasi.

7. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

Bank BUMN yang satu ini juga salah satu perusahaan perbankan dengan pendapatan laba bersih hingga triliunan. Selain perbankan, Bank Tabungan Negara (BTN) juga bergerak dalam bisnis perumahan melalui fasilitas kredit perumahan rakyat.

8. PT Bank Danamon, Tbk

Pada awalnya Bank Danamon bernama PT Bank Kopra Indonesia yang lahir pada tahun 1956. Kemudian, pada 1976 berganti nama menjadi Bank Danamon. Bank ini merupakan bank pertama dalam hal pertukaran mata uang asing dan bank devisa pertama di Indonesia.

9. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk

Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang telekomunikasi ini. PT Telekomunikasi Indonesia atau yang lebih akrab disebut Telkom Indonesia, selama berdiri sejak 1965, menyediakan jasa, informasi dan komunikasi, serta jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia

10. PT Hanjaya Mandala Sampoerna

Perusahaan rokok terbesar pertama di Indonesia yang terakhir adalah PT Hanjaya Mandala Sampoerna atau yang sering disebut HM Sampoerna. Produk utama dari perusahaan ini adalah Dji Sam Soe, U Mild, dan A Mild.