Inilah Lima Makanan yang Belakangan Ini Viral di Indonesia

Inilah Lima Makanan yang Belakangan Ini Viral di Indonesia

Inilah Lima Makanan yang Belakangan Ini Viral di Indonesia – Makanan adalah zat yang dimakan oleh makhluk hidup untuk mendapatkan nutrisi yang kemudian diolah menjadi  energi. Karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral merupakan nutrien dalam makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Bicara tentang makanan pasti bakal selalu gak akan pernah ada habisnya. Hampir setiap hari tren yang ada terus berganti dengan hal-hal yang unik dan pastinya layak banget untuk dicoba.

Makanan yang dikonsumsi oleh manusia disebut pangan, sedangkan makanan yang dikonsumsi oleh hewan disebut pakan. Sama halnya dengan beberapa makanan yang belakangan ini tengah viral baik di dunia maya ataupun dunia nyata ini, guys.

Meski gak semua berasal dari Indonesia namun, sederet makanan tersebut cukup punya andil yang besar dalam meramaikan dunia kuliner negara kita, lho. Hmm jadi penasaran kan kira-kira apa saja sih makanan yang belakangan tengah viral itu? Check this out!

1. Dalgona Candy 
5 Makanan yang Belakangan Tengah Viral di Indonesia, Kamu Sudah Coba? 

Bila pada tahun lalu viral banget dalgona coffee, maka belakangan ini giliran versi asli dari dalgona itu sendiri. Yup, bener banget dalgona candy!

Dalgona candy sendiri terbuat dari gula yang dilelehkan lalu dicampur dengan baking soda. Eits, ternyata masyarakat gak hanya bikin dalgona candy saja, lho.

Mereka juga mencoba menantang diri mereka layaknya apa yang dilakukan di dalam drama yakni berusaha membuat bentuk yang sempurna dari motif yang ada di tengah permen dalgona tersebut.

Kamu udah cobain dalgona candy atau belum, nih?

2. Cimol Bojot 
5 Makanan yang Belakangan Tengah Viral di Indonesia, Kamu Sudah Coba? 

Satu lagi makanan khas tanah Sunda yang mendadak viral di tengah situasi pandemi ini. Namanya cimol bojot, guys. Dinamakan cimol bojot karena cimol yang satu ini berasal dari Kampung Bojot  yang ada di Garut.

Hal yang membedakan cimol bojot dan cimol pada umumnya adalah pada segi rasa dan juga tekstur. Cimol bojot digoreng setengah matang sehingga punya tekstur yang basah dan jelas lebih kenyal jika dibanding dengan cimol bandung.

Gak hanya itu, taburan yang digunakan juga berbeda. Bila cimol bandung menggunakan bumbu tabur aneka rasa maka, cimol bojot dilumuri dengan chili oil. Hmm, sudah terbayang dong bagaimana rasa dari makanan yang belakangan tengah viral ini?

3. Nasi Goreng Dendeng Lemak 
5 Makanan yang Belakangan Tengah Viral di Indonesia, Kamu Sudah Coba? 

Makanan yang satu ini merupakan salah satu dari signature dish yang dijual oleh salah seorang celebrity chef bernama Tiarbah.

Berbekal dari pengalamannya bekerja di berbagai hotel bintang lima, pria bernama asli Bahtiar Sigar itu mendirikan sebuah franchise nasi goreng dengan tujuan menciptakan masakan dengan cita rasa bintang lima namun punya harga kaki lima.

Nasi goreng dendeng lemak sendiri merupakan nasi goreng yang dibuat tanpa kecap layaknya nasi goreng pada umumnya. Namun meski demikian, nasi goreng ini dimasak dengan bumbu-bumbu serta rempah pilihan serta potongan dendeng lemak yang semakin membuat rasanya unik.

4. Croffle 
5 Makanan yang Belakangan Tengah Viral di Indonesia, Kamu Sudah Coba? 

Croffle merupakan kependekan dari croissant dan waffle. Pasalnya croffle dibuat dengan cara memanggang croissant menggunakan cetakan waffle. Sehingga tekstur yang akan di dapatkan ialah kering dan renyah di luar namun tetap lembut di dalam.

Menu yang satu ini mulai terdengar gaungnya kurang lebih pada pertengahan  tahun ini, guys. Karena keunikannya inilah croffle mendadak viral dan dikenal luas oleh masyarakat.

Cara penyajiannya pun berbeda-beda. Namun kebanyakan croffle yang beredar di Indonesia disajikan dengan cara dicocol ke dalam dipping sauce aneka rasa.

Dipping sauce ini lazimnya terbuat dari cokelat leleh.

5. Keju Aroma 
5 Makanan yang Belakangan Tengah Viral di Indonesia, Kamu Sudah Coba? 

Mungkin gak banyak yang tahu bagaimana makanan yang satu ini viral. Yup, seorang entrepreneur muda yang merupakan seorang influencer kenamaan Indonesia yakni Rachel Vennya dan rekannya yang bernama Icha Swavira mendirikan sebuah bisnis yang bertujuan untuk menggerakkan makanan lokal yang sudah di modernisasi. Salah satunya adalah keju aroma ini.

Keju aroma terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan gula pasir dan keju sehingga menghasilkan cita rasa gurih manis yang bikin ketagihan. Karena bahan yang mudah didapatkan dan proses memasaknya juga sangat sederhana, akhirnya makanan yang satu ini banyak di coba oleh masyarakat dan jadi viral, deh.