Inilah Deretan Para Bangsawan Asia yang Terkenal Fotogenik

Inilah Deretan Para Bangsawan Asia yang Terkenal Fotogenik

Inilah Deretan Para Bangsawan Asia yang Terkenal Fotogenik – Bangsawan adalah kelas sosial tertinggi dalam masyarakat pra-modern. Dalam sistem feodal (di Eropa dan sebagainya), bangsawan sebagian besar adalah mereka yang memiliki tanah dari penguasa dan harus bertugas untuknya, terutama  dinas militer. Bangsawan segera menjadi kelas turun-temurun, kadang-kadang dengan hak untuk memberikan gelar turun-temurun dan memiliki hak keuangan dan lainnya.

Di Indonesia, istilah “bangsawan” sering disamakan dengan “keturunan raja”. Sebetulnya bangsawan tidak harus dari keluarga kerajaan. Misalnya di Bali, kalangan bangsawan terdiri dari apa yang dinamakan Tri Wangsa yaitu para brahmana, ksatria dan waisya. Di Jawa, di samping keturunan raja, ada kalangan priyayi yang terdiri dari kerabat para pamong praja atau pejabat pemerintahan pribumi pada masa Hindia Belanda, mulai dari bupati sampai ke demang.

Benua Asia dikenal sebagai salah satu benua yang masih memiliki berbagai kerajaan sehingga mampu mempertahankan idn poker versi lama darah bangsawan pada keturunannya, di mana keturunan bangsawan tersebut memiliki berbagai kemampuan yang memesona dan mampu bertanggung jawab dalam menjalani tugas kerajaan. Selain menjalani kehidupan yang berwarna dan beragam, keturunan bangsawan tersebut mampu membagikan momen dan keberhasilan yang diraih melalui akun instagram yang dimiliki oleh bangsawan Asia yang masih berusia muda tersebut.

1. Pangeran Abdul Mateen
5 Akun Instagram Bangsawan Asia yang Fotogenik, Masih Muda!

Dikenal sebagai pangeran dengan sosok yang memesona, Pangeran Mateen berhasil menimbulkan sebuah sensasi di Instagram. Putra dari Sultan Hassanal Bolkiah ini mampu menjadi salah satu bangsawan Asia yang paling memesona dengan tubuh atletik, modis dan berasal dari keluarga bangsawan.

Sebagai seorang pemain polo, Pangeran Mateen juga dikenal sebagai seorang pangeran yang fotogenik dan mampu memberikan warna baru pada filter monokrom yang menghiasi akun instagramnya. Bahkan, kamu juga bisa melihat berbagai kegiatan kerajaan sampai dengan hobi yang dijalani oleh putra bangsawan ini pada akun instagram Pangeran Mateen, lho.

2. Putri Sirivannavari Nariratana
5 Akun Instagram Bangsawan Asia yang Fotogenik, Masih Muda!

Dikenal sebagai seorang putri dengan berbagai kemampuan yang memesona, Putri Sirivannavari merupakan seorang pendiri dan designer dari sebuah brand fashion yang dikenal dengan nama Sirivannavari. Selain itu, putri tunggal dari Raja Vajiralongkorn ini juga merupakan seorang supermodel, anggota tim berkuda nasional Thailand, dan seorang penyelam scuba, lho.

Putri Sirivannavari merupakan lulusan Chulalongkorn University dan dikenal sebagai putri bangsawan dengan kemampuan fashion yang tinggi, di mana putri bangsawan ini telah diundang ke berbagai acara fashion week di seluruh dunia.

3. Tunku Abdul Rahman Sultan Ibrahim
5 Akun Instagram Bangsawan Asia yang Fotogenik, Masih Muda!

Pangeran yang masih berusia 27 tahun ini memiliki penampilan fisik dan aura yang memesona sebagai seorang putra bangsawan yang tergolong masih berusia muda, di mana putra bangsawan muda ini merupakan seorang olahragawan yang kompetitif, serta menyukai permainan outdoor dan polo.

Selain menyukai permainan di atas tanah, pangeran yang berasal dari Johor ini juga memiliki kemampuan dalam mengendalikan pesawat sebagai seorang pilot.

4. Ratu Jetsun Pema
5 Akun Instagram Bangsawan Asia yang Fotogenik, Masih Muda!

Ratu yang telah menerima banyak cinta dari masyarakat Bhutan dan  followers di sosial media ini mampu menarik banyak perhatian masyarakat dari seluruh dunia ketika menjadi ratu termuda dalam pernikahannya dengan Jigme Khesar Namgyel Wangchuck yang merupakan raja Bhutan pada 2011 lalu.

Sebagai seorang lulusan dari Regent’s University London, Ratu Jetsun Pema dikenal dengan kontribusinya terhadap organisasi sosial seperti Bhutan Red Cross Society, Ability Bhutan Society, dan Bhutan Kidney Association.

5. Putri Ezurin Khyra
5 Akun Instagram Bangsawan Asia yang Fotogenik, Masih Muda!

Putri Ezurin yang telah menikah dengan seorang putra bangsawan dari Negeri Sembilan yang bernama Tuanko Dato’ Yaacob Khyra ini memiliki feed instagram yang mampu menunjukkan kehidupan mewah dan kemampuan fashion dari Putri Ezurin yang berkelas.

Selain itu, Putri Ezurin merupakan bagian dari perkumpulan sosial elite dan masih memiliki hubungan darah bangsawan.

Di Eropa, bangsawan, di samping kerabat raja, pada awalanya adalah kerabat tuan tanah yang memegang kedudukan ini dari keputusannya sendiri, tanpa tanah tersebut dianugerahi siapa pun. Di samping itu, seorang raja atau seorang tuan tanah dapat menjadikan seseorang tuan tanah bawahannya, sebagai penghargaan jasa orang tersebut.

Sistem tersebut adalah feodalisme. Kemudian, di kerajaan di mana kekuasaan sudah terpusatkan pada seorang raja, hanya raja, atau tuan tanah yang berdaulat dan tanpa atasan (seperti misalnya para pangeran dan adipati Jerman) yang boleh mengangkat seseorang menjadi bangsawan. Pada masa kini misalnya, Ratu Elizabeth dari Inggris tetap boleh mengangkat seseorang sebagai bangsawan. Salah satu gelar adalah Sir, yang tidak dapat diturunkan.

Selain menjalani kehidupan yang berwarna, keturunan bangsawan tersebut mampu membagikan momen dan keberhasilan yang diraih selama menjalani tugas kerajaan sebagai seorang keturunan bangsawan melalui akun instagram yang dimilikinya.