Destinasi Wisata Favorit di Filipina

Negara Filipina merupakan negara kepulauan yang memmiliki keindahan laut dan pantai yang sangat memukau. Beberapa diantaranya bahkan sudah resmi dijadikan situs warisan dunia pada tahun 1995 oleh UNESCO. Tidak hanya alamnya saja, namun Destinasi Wisata Favorit di Filipina juga menarik untuk dikunjungi wisatawan, mulai dari pegunungan, perbukitan, taman, hingga museum.

Filipina sudah berhasil menjadi salah satu Destinasi Wisata Favorit di Asia dan disitus https://www.shanghaishiok.com/ anda akan mendapatkan beberapa informasi tentang Filipina gratis. Jika anda tertarik untuk mengunjungi Filipina, berikut ini kami sajikan rekomendasi tempat wisata di Filipina yang wajib untuk anda kunjungi.

Destinasi Wisata Favorit di Filipina

1. Sawah Banaue / Banaue Rice Terraces

1. Sawah Banaue / Banaue Rice Terraces

Tempat wisata yang terletak di Ifugao ini merupakan area persawahan tertua di Filipina yang dibuat oleh Suku Batad. Sistem pengairan yang dibuat dengan teknologi sederhana menjadi tampak sangat memukau membuat Tempat wisata di Filipina ini menjadi unik.

Banaue Rice Terraces terletak pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan diperkirakan telah berumur sekitar 2.000 tahun. Keunikan kondisi alam yang memiliki luas wilayah sekitar 10.360 kilometer persegi ini menjadikan UNESCO menetapkannya sebagai situs warisan dunia pada tahun 1995.

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, Anda dapat menyaksikan kehidupan masyarakat setempat yang telah berlangsung selama ratusan generasi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menanam padi dan sayuran. Melihat keindahan tempat wisata di Filipina ini dengan hamparan hijaunya akan membuat Anda terpesona.

2. Boracay

Boracay

Boracay merupakan salah satu tempat wisata di Filipina yang wajib anda kunjungi. Berlokasi kurang lebih 315 km dari selatan Manila, Boracay menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Keindahan alam Boracay bahkan telah berhasil menjadikan tempat wisata ini masuk ke dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan di seluruh dunia.

Untuk dapat tiba di Boracay, anda dapat menggunakan beberapa transportasi seperti kapal ferry, pesawat terbang, atau kombinasi antara kapal ferry dan bus. Perjalanan dengan menggunakan kapal ferry dapat memakan waktu lebih dari 10 jam. Jika Anda ingin cepat sampai tujuan, Anda bisa memilih menggunakan pesawat terbang dengan harga yang lebih mahal.

3. Chocolate Hills

Nama Chocolate Hills diambil dari warna perbukitan yang ada di Filipina yang akan berubah menjadi kecoklatan saat musim kemarau tiba. Warna kecoklatan ini berasal dari rerumputan kering yang menutupi bukit. wilayah perbukitan yang ada di Filipina.

Jumlah bukit yang ada dalam wilayah Chocolate Hills mencapai 1.500 buah dengan ketinggian bervariasi mulai dari 30 hingga 120 meter. Karena keunikannya, perbukitan yang telah ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO ini telah berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang paling ramai dikunjungi wisatawan.

4. Rizal Park

Rizal Park

Rizal Park adalah sebuah nama taman yang didirikan untuk mengenang jasa Jose Rizal yang merupakan nama dari pahlawan kemerdekaan di Filipina pada masa penjajahan. Taman ini menjadi tempat tujuan wisata karena merupakan salah satu taman terbesar di Asia.

5. Gunung Mayon

Gunung Mayon

Gunung Mayon merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Filipina yang memiliki tinggi lebih dari 2000 m. Jika dilihat dengan seksama, Gunung Mayon sekilas mirip dengan Gunung Fuji di Jepang. Bagi anda yang tertarik untuk mendaki, anda dapat mengajukan ijin terlebih dahulu pada pemerintah setempat.

6. Tubbataha Reef

Tubbataha Reef

Tubbataha Reef merupakan destinasi wisata yang dapat anda khunjungi dan wajib, terutama bagi anda pecinta keindahan laut. Kaya akan karang dan biota laut lainnya membuat keindahan alam bawah laut di wilayah inidinobatkan salah satu tempat wisata menyelam di dunia.

Hal menarik yang ditawarkan tempat wisata di Filipina ini ialah bahwa 75% spesies karang dari seluruh dunia terdapat di tempat ini. Tidak hanya itu saja, sebanyak 40% dari seluruh spesies ikan karang di dunia juga mendiami wilayah ini. Keunikan tersebut membuat Tubbataha Reef diresmikan sebagai situs warisan dunia bawah laut oleh UNESCO.

7. Pulau Mactan

Pulau Mactan

Pulau Mactan memiliki luas sekitar 65 kilometer persegi dan dihuni oleh sekitar 430.000 orang, sehingga menjadikan pulau ini sebagai salah satu pulau terpadat di Filipina. Pulau yang terdapat di Provinsi Cebu ini memiliki daya tarik di produksi alat musik yang dapat dijadikan cendera mata seperti ukulele, gitar dan lain sebagainya.

Daya tarik tambahan dari Pulau Mactan ialah Shangri-la Mactan Island Resort. Resort dengan harga kamar mulai dari 5 juta Rupiah per malam ini juga memiliki 6 restoran serta 2 kolam renang yang bisa Anda nikmati.

8. Pulau Coron

Pulau Coron

Pulau Coron adalah salah satu pulau di Filipina dengan pemandangan alam yang sangat eksotik di pulau ini akan membuat wisatawan datang untuk melihatnya.

Selain keindahan pulaunya, keindahan alam bawah laut Pulau Coron juga sangat mempesona. Adanya bangkai kapal peninggalan Jepang pada perang dunia kedua membuat keindahan alam bawah laut Pulau Coron semakin sempurna.

9. Manila Ocean Park

Manila Ocean Park

Manila Ocean Park adalah taman laut yang terletak di Manila dan lebih besar jika dibandingkan dengan Singapore Ocean Park yang berada di Singapore. Diresmikan tahun 2008, taman laut ini telah memiliki lebih dari 14.000 biota laut. Manila Ocean Park juga cocok dijadikan tempat berlibur keluara karena terdapat kolam renang dan wahana air yang akan membuat Anda dan anak-anak senang.

Untuk dapat menikmati keindahan Manila Ocean Park, Anda harus menyiapkan dana sebesar 600 Peso, atau sekitar 500 ribu Rupiah. Harga tersebut sudah termasuk tiket kunjungan ke Oceanarium, dan juga tiket untuk menyaksikan Symphony Evening Show.

10. Museum Nasional Filipina

Museum Nasional Filipina

Museum Nasional Filipina yang didirikan oleh pemerintah Filipina ini memiliki koleksi dari berbagai bidang ilmu pengetahuan. Salah satu koleksi milik Museum Nasional Filipina yang paling terkenal ialah San Diego. San Diego ialah bangkai kapal yang dulunya digunakan untuk berdagang dari Manila menuju Acapulco, Meksiko. Saat ditemukan, artifak yang ada dalam kapal ini masih dalam keadaan utuh.

Museum Nasional Filipina memiliki banyak ilmu pengetahuan, mulai dari arkeologi, antropologi, botani, zoologi, dan juga geologi.  Museum Nasional Filipina telah berhasil menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang paling populer karena banyaknya artifak yang dimiliki. Pemerintah Filipina juga menyediakan kendaraan khusus yang akan menjemput wisatawan dari bandara menuju ke museum yang antrian pengunjungnya sangat panjang pada akhir pekan ini.