Destinasi Taman Yu di Shanghai China

Taman Yu atau Taman Yuyuan, Yu Yuan dalam bahasa Cina, adalah taman klasik yang menempati peringkat di antara tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi di Distrik Huangpu, Shanghai. Taman Yu sudah ada sejak Dinasti Ming (1368-1644) yang dimiliki oleh seorang pejabat pemerintah bernama Pan Yunduan. Yu dalam bahasa Tionghoa berarti menyenangkan dan memuaskan, dan taman ini khusus dibangun untuk orang tua Pan sebagai tempat untuk mereka menikmati saat-saat yang tenang dan bahagia di masa tua mereka.

Destinasi Taman Yu di Shanghai China

Taman Yu berlokasi di Jalan Anren, Distrik Huangpu No. 137 sangat dekat dengan Kuil Dewa Kota Tua. Destinasi Taman Yu di Shanghai China sudah berumur lebih dari 400 tahun dan berdiri di atas lahan 20.000 m² (sekitar lima hektar).

Hal yang paling menarik pada Destinasi Taman Yu di Shanghai China ini adalah memiliki seni berkebun klasik yang sangat indah, bebatuan dan ukiran, Yuyuan Bazaar. Sangat disarankan untuk anda mengunjungi Taman Yu saat musim semi dan musim gugur.

Taman Yu berukuran kecil, tetapi mengandung semua elemen yang harus dimiliki taman Tiongkok klasik. Paviliun, aula, bebatuan, kolam, dan serambi semuanya memiliki karakteristik yang unik. Ada beberapa hal menarik di taman yang tidak boleh Anda lewatkan.

Great Rockery

Saat memasuki Taman Yu, Anda akan menemukan sebuah bebatuan, yang disebut Batu Bebatuan Besar. Dengan ketinggian 14 meter (sekitar 50 kaki), ini adalah bebatuan terbesar dan tertua di wilayah selatan Sungai Yangtze. Di atas bebatuan, Anda dapat melihat pemandangan taman dari atas.

Cuixiu Hall

Cuixiu Hall terletak di kaki Great Rockery. Ini adalah tempat yang tenang dan elegan yang dikelilingi oleh pohon-pohon tua dan bunga-bunga indah. Pengunjung dapat menemukan toko barang antik di Cuixiu Hall.

Wanhua Chamber

Wanhua Chamber adalah bangunan indah yang dikelilingi oleh biara-biara yang suram. Bambu musim semi tumbuh di samping serambi. Di depan Kamar Wanhua, ada dua pohon tua. Salah satunya adalah ginkgo yang tingginya 21 meter (sekitar 70 kaki). Konon pohon itu ditanam oleh pemilik Yu Garden 400 tahun silam.

Sansui Hall

Sansui Hall awalnya digunakan untuk menjamu tamu. Kemudian menjadi tempat untuk mengadakan upacara bagi para bapak dan ibu buku. Dengan ketinggian sembilan meter (sekitar 30 kaki) dan menampilkan lima aula, itu adalah struktur paling luas di taman. Nama Sansui berasal dari buku History of the Later Din Dynasty, dan berarti ‘menguntungkan’ dan ‘beruntung’.

Batu Giok yang Indah

Harta karun Yuyuan yang sebenarnya adalah Batu Giok yang Indah, salah satu dari tiga bebatuan paling terkenal di Cina selatan. Batu itu tingginya 3,3 meter (sekitar 10,8 kaki) dan memiliki 72 lubang. Yang menarik dari batu ini adalah jika Anda membakar dupa tepat di bawah batu, secara ajaib asapnya akan melayang keluar dari semua lubang Wosbet Indonesia. Demikian pula, saat Anda menuangkan air ke dalam batu dari atas, air akan mengalir keluar dari setiap lubang menciptakan pemandangan yang spektakuler. Balai Yuhua yang menghadap ke batu itu dibangun khusus untuk menghargainya. Perabotan di aula terbuat dari kayu rosewood kelas atas dari Dinasti Ming, tampak alami dan anggun.