Deretan Lagu Indonesia Ini Memilki Versi Lirik Bahasa Korea

Deretan Lagu Indonesia Ini Memilki Versi Lirik Bahasa Korea

Deretan Lagu Indonesia Ini Memilki Versi Lirik Bahasa Korea – K-pop, (singkatan dari Korean pop; Korea:) adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan . Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara. Demam KPop yang mewabah di Indonesia juga menjangkiti para artis Indonesia, nih. Selain mengidolakan artis-artis Korea, sejumlah selebriti juga menunjukkan kesukaannya dengan menyanyikan lagu Korea.

Betrand Peto Putra Onsu (Hanzi sederhana: Hanzi tradisional:Pinyin: lahir di Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, 14 Maret 2005; umur 16 tahun) adalah seorang penyanyi dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Betrand adalah putra asuh dari Ruben Onsu dan Sarwendah. Betrand Peto dan beberapa artis Indonesia lainnya bahkan merilis ulang lagu mereka menggunakan bahasa Korea, Dilansir dari Daftar Slot Live22 lho. Ini dia 5 lagu Indonesia yang rilis ulang dengan lirik bahasa Korea.

1. Lagu Warnai Harimu (2021), YouTuber Teddy Lee

Teddy Lee dikenal sebagai YouTuber yang kerap meng-cover OST KDrama dalam bahasa Indonesia. Pada 17 April 2021, Teddy debut melalui lagu berjudul Warnai Harimu dalam dua bahasa.

Selain rilis dalam bahasa Indonesia, Teddy juga membagikan video klip Warnai Harimu (2021) dalam bahasa Korea. Menikahi perempuan asli Korea membuat kemampuan berbahasa Korea Teddy tidak perlu diragukan lagi.

2. Ghea Indrawari rilis lagu Bucketlist (2021) dengan lirik bahasa Indonesia dan Korea

Penyanyi muda jebolan Indonesian Idol, Ghea Indrawari juga merilis lagu berlirik bahasa Korea. Lagu Bucketlist yang berkolaborasi dengan Boy William rilis pada 19 Februari 2021.

Sedangkan MV berbahasa Korea dari Bucketlist rilis pada 9 April 2021. Video klip Bucketlist (2021) berbahasa Indonesia dan Korea memiliki konsep yang hampir serupa.

3. Setelah tampil di Korea, Afgan merilis versi Korea dari lagu Sudah (2018)

Pada tahun 2019, Afgan sempat tampil di Korea Selatan dalam event VLive Awards V Heartbeat 2019. Membawakan lagu Sudah (2018) versi Korea, Afgan mendapatkan antusiasme yang cukup baik dari para penggemarnya.

Pada 1 Desember 2019, akhirnya ia merilis lagu Sudah dengan lirik bahasa Korea. Semakin melebarkan sayapnya, pada Maret 2021 Afgan juga berkolaborasi dengan Jackson GOT7.

4. Tergabung dalam SM Entertainment Indonesia, Rossa menggandeng Ki Do Hoon dan Donghae Super Junior di dua video klipnya

Lagu Hati yang Kau Sakiti (2009) milik Rossa sempat diedit oleh fans Indonesia sebagai OST salah satu adegan KDrama The World of The Married (2020). Setelah viral, Rossa akhirnya merilis lagunya tersebut dengan lirik bahasa Korea.

Tergabung dalam SM Entertainmnet, Rossa sudah dua kali merilis MV dengan menggandeng Ki Do Hoon dan Donghae Super Junior. Pada 31 Maret 2021, ia merilis MV terbaru dari The Heart You Hurt dengan lirik berbahasa Korea.

5. Betrand Peto tampil kece dengan style baru di MV Deritaku (2021) versi Korea

Lagu Deritaku milik Betrand Peto yang rilis pada 6 Desember 2019 sempat banyak dibicarakan. Ingin memperluas kariernya, kali ini Betrand merilis versi Korea dari lagu Deritaku (2019).

Versi Korea dari Deritaku rilis pada 17 Mei 2021 di MOP Music Channel. Betrand mencuri perhatian berkat style rambut barunya bak oppa Korea. Video klip Deritaku (2021) versi Korea juga dikemas bak MV KPop.