Deretan Desa Alami di Tiongkok ini Akan Buat Kamu Terpesona

Deretan Desa Alami di Tiongkok ini Akan Buat Kamu Terpesona

Deretan Desa Alami di Tiongkok ini Akan Buat Kamu Terpesona – Di Tiongkok, desa yang nama resminya adalah distrik administrasi desa berfungsi sebagai unit organisasi mendasar bagi para penduduk desa (sensus, sistem pos). Divisi dasar lokal seperti lingkungan dan komunitas bukanlah sesuatu yang informal, tetapi untuk menentukan perbatasan dan ada kepala desa yang ditunjuk (satu orang per area).

Pada tahun 2000, desa-desa yang berpenduduk padat di Tiongkok (>100 orang/km²) secara keseluruhan memiliki populasi lebih dari 500 juta jiwa dan mencakup wilayah lebih dari 2 juta km² atau lebih dari 20% luas total wilayah Tiongkok.

Wisata di desa tentu akan memberikan pengalaman yang mengesankan karena di desa biasanya identik dengan sawah, pegunungan, dan udara yang sejuk. Di Tiongkok, terdapat banyak desa yang terkenal akan Apk Poker 77 keindahannya yang masih alami. Desa ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur.

1. Desa Niujie, Kabupaten Luoping, Provinsi Yunnan
Kelewat Menawan, 7 Desa di Tiongkok Ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Kabupaten Luoping di Yunnan terkenal dengan perbukitan karstnya yang unik dan ladang kuning yang tak berujung. Desa Niujie terletak di antara ladang dan perbukitan yang disekelilingnya terdapat bunga kanola bermekaran dengan indah di padang rumput berjenjang yang mengingatkan pada sawah.

Terdapat waktu terbaik untuk mengunjungi Niujie, yaitu dari bulan Februari hingga Maret ketika bunga-bunga bermekaran dengan indah.

2. Desa Likeng, Kabupaten Wuyuan, Provinsi Jiangxi
Kelewat Menawan, 7 Desa di Tiongkok Ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Desa Likeng terletak di Kabupaten Wuyuan, Provinsi Jiangxi. Desa ini menjadi rumah dari beberapa arsitektur kuno yang paling terpelihara di negara itu. Desa yang dibangun pada tahun 1010 ini mempertahankan arsitektur Hui yang unik dan berciri khas dinding bercat putih dan atap biru cyan.

Pengunjung akan disuguhi dengan bunga kanola yang mekar di musim semi dan mereka juga bisa menyaksikan kaligrafi lokal di bawah pohon kamper.

3. Desa Shengcun, Kabupaten Yuanyang, Provinsi Yunnan
Kelewat Menawan, 7 Desa di Tiongkok Ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Teras sawah yang dimiliki oleh Yuanyang merupakan yang paling indah di China. Pengunjung akan disuguhi pemandangan sinar matahari pagi yang memantul dengan megah dari ladang yang terlihat begitu luar biasa.

Meskipun tempat ini termasuk desa wisata, namun untuk berkunjung, wisatawan tidak dipungut biaya.

4. Shiwei, Padang Rumput Hulunbuir, Inner Mongolia
Kelewat Menawan, 7 Desa di Tiongkok Ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Shiwei merupakan sebuah desa yang terletak di padang rumput Inner Mongolia di perbatasan Rusia, Shiwei menggabungkan aspek terbaik dari tiga budaya yaitu yang berasal Rusia, Mongolia, dan Cina Han.

Pengunjung dapat menaiki kuda untuk melintasi padang rumput di siang hari, makan hidangan lokal di malam hari, dan tidur di yurt bergaya Mongolia.

5. Kota Kuno Huangyao, Kabupaten Zhaoping, Provinsi Guangxi
Kelewat Menawan, 7 Desa di Tiongkok Ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Kota Kuno Huangyao merupakan tempat berlibur yang tepat bagi mereka yang sedang mencari ketenangan. Tempat ini terletak di hilir Sungai Li yang memerlukan waktu sekitar 3,5 jam perjalanan dari Guilin.

Keluarga yang tinggal di desa ini sebagian besar bermarga Huang atau Yao. Huangyao menyuguhkan pemandangan khas Tiongkok kuno yang mengesankan.

6. Desa Kuno Hongcun, Kabupaten Yi, Provinsi Anhui
Kelewat Menawan, 7 Desa di Tiongkok Ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Walapun Hongcun adalah salah satu desa kuno paling terkenal di negara ini, namun popularitasnya tidak merusak keunikan yang dimilikinya.

Berpusat di sekitar kolam berbentuk bulan, desa ini dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2000 karena arsitektur era Ming dan Qing yang terpelihara dengan baik.

7. Desa Danba, Prefektur Otonomi Tibet Garz, Provinsi Sichuan
Kelewat Menawan, 7 Desa di Tiongkok Ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Desa Danba merupakan desa yang mempunyai pemandangan yang belum terjamah yang tidak seperti di tempat lain. Desa ini juga jauh dari kota-kota yang tercemar yang dianggap oleh beberapa orang sebagai desa terindah di seluruh Tiongkok.

Setiap desa di cluster terdiri dari rumah-rumah rakyat bergaya Tibet yang mengesankan, yang dibangun di lereng pegunungan yang menghadap matahari.

Desa-desa yang berada di Tiongkok memberikan pemandangan yang menakjubkan. Suasananya yang tenang dan damai juga akan membuat liburanmu sangat berkesan.

Wisata di desa tentu akan memberikan pengalaman yang mengesankan karena di desa biasanya identik dengan sawah, pegunungan, dan udara yang sejuk.

Di Tiongkok, terdapat banyak desa yang terkenal akan keindahannya yang masih alami. Desa ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Desa-desa yang berada di Tiongkok memberikan pemandangan yang menakjubkan. Suasananya yang tenang dan damai juga akan membuat liburanmu sangat berkesan. Zeng mengatakan bahwa pariwisata pedesaan diharapkan akan menjadi industri utama perekonomian dalam dua hingga tiga tahun mendatang.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri pedesaan telah mencatat pertumbuhan yang pesat, dan iklim bisnis untuk inovasi dan kewirausahaan juga turut meningkat. Lebih dari 8,5 juta orang kembali atau pindah ke pedesaan pada tahun lalu guna memulai bisnis atau bekerja dalam bisnis inovatif, sementara jumlah perusahaan e-commerce bidang pertanian melampaui 30.000.