Berwisata di Shanghai Oriental Pearl Tower

Shanghai Oriental Pearl Tower atau Oriental Pearl Radio TV Tower merupakan tempat wisata di Shanghai berupa menara penyiaran dengan ketinggian 468 meter. Oriental Pearl Tower merupakan gedung tertinggi ke-3 di Tiongkok yang sebelumnya menyandang predikat sebagai gedung tertinggi pertama di tahun 2008.

Selain tingginya menara yang memukau, arsitektur yang unik dari menara ini menjadi nilai plus. Menara ini tepat di antara Jembatan Yangpu di timur laut dan Jembatan Nanpu di Barat Daya, sehingga jika dilihat dari atas akan tampak seperti gambar dua naga sedang bermain dengan butiran-butiran mutiara.

Shanghai Oriental Pearl Tower

Oriental Pearl TV Tower tidak hanya digunakan sebagai menara pemancar televisi dan radio, tapi juga terdapat Shanghai Municipal History Museum, serta hotel yang terdiri dari 25 kamar mewah yang menyajikan pemandangan kota Shanghai. Khusus untuk para wisatawan dapat menyaksikan keindahan kota Shanghai dengan sudut yang mampu berputar 360 derajat.

Anda juga bisa menantang diri sendiri dengan berjalan melalui koridor sepanjang 150 meter dan melihat ke bawah melalui lantai kaca transparan. Koridor di Menara TV Oriental Pearl bukanlah teras tamasya tertinggi di Shanghai, tetapi menawarkan pandangan terluas.

Museum Sejarah Kota Shanghai

Museum Sejarah Kota Shanghai terletak di alas Menara dan menampilkan perkembangan Shanghai sepanjang sejarah. Wisatawan dapat mempelajari sejarah Shanghai dengan cara yang jelas melalui tampilan peninggalan berharga, dokumen, gambar, dan presentasi audio-visual tingkat lanjut. Pertunjukan ini terdiri dari 6 bagian: wilayah sewa, konstruksi kota tua dan pemandangan jalan, ekonomi perkotaan dalam budaya modern shanghai, kehidupan kota dan perubahan politik, dan menampilkan perubahan besar di setiap aspek Shanghai.

Kapsul Luar Angkasa

Bagian dalam Space Capsule tampak seperti pesawat luar angkasa. Seorang astronot menyambut Anda di pintu masuk Space Capsule dan Anda dapat mempelajari beberapa pengetahuan tentang luar angkasa dan menara melalui video dan foto di Space Capsule.

Restoran

Restoran berjarak 267 meter dari tanah. Pengunjung mendapatkan pemandangan spektakuler Kota Shanghai sambil menikmati makan siang atau makan malam. Ini adalah restoran berputar tertinggi ke-2 di Asia, seluas 1.500 meter persegi dan menampung 350 pelanggan sekaligus. Restoran berputar setiap 2 jam sekali. Pemandangan malam sangat mengagumkan. Harga makanan termasuk program Tiket B.

  • Waktu prasmanan: 11: 00-14: 00 (Makan siang); 17: 00-21: 00 (Makan Malam)
  • Harga untuk Restoran Revolving: makan siang 338 Yuan / orang, makan malam 378 Yuan / orang
  • Waktu kunjungan yang disarankan: Hari yang cerah
  • Reservasi telp: 021-58797138, 021-58828886

Catatan: Anda juga dapat memesannya melalui staf hotel Anda. Sebagian besar hotel dan hostel menawarkan layanan tersebut.

Informasi travel

Alamat: 1 Century Ave, LuJiaZui, Pudong Xinqu, Shanghai
Transportasi : Bus 81、82、85、774、789、795、870、971、983、985、993, Bus NO. 1 di Zona Perdagangan Keuangan Lujiazui dan Jalur Turis Lujiazui;

  • Terowongan Tamasya Bund menuju ke Menara setelah menyeberangi sungai.
  • Ferry Lujin Line dan Taigong Line menyeberangi sungai ke Tower seharga 2 Yuan / orang.
  • Naik Metro Jalur 2 dan turun di Stasiun Lujiazui (Exit 1) dengan tarif tiket 6 Yuan / orang.

Jam Buka : 8:00 pagi – 10:00 malam.
Uang masuk : Museum Sejarah Shanghai 35 Yuan / orang.
Landmark Paradise : Magic World Travel 120 Yuan / orang.