Berikut Lima Air Terjun Terbaik yang Ada di Filipina

Berikut Lima Air Terjun Terbaik yang Ada di Filipina

Berikut Lima Air Terjun Terbaik yang Ada di Filipina – Filipina atau Republik Filipina  adalah sebuah negara republik di Asia Tenggara, sebelah utara Indonesia, dan timur laut  Sabah. Filipina merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Lingkar Pasifik Barat, negara ini terdiri dari 7.641 pulau. Filipina tak hanya terkenal sebagai negara yang kaya warisan budaya, negara ini juga mempunyai pemandangan alam yang begitu memanjakan mata.

Filipina adalah negara paling maju di Benua Asia setelah Perang Dunia II, namun sejak saat itu telah tertinggal di belakang negara-negara lain akibat pertumbuhan ekonomi yang lemah, penyitaan kekayaan yang dilakukan pemerintah, korupsi yang luas, dan pengaruh-pengaruh neo-kolonial. Terdapat banyak tujuan wisata alam yang menarik yang seru untuk dijelajahi, mulai dari pantai, gunung, danau, hingga air terjun yang eksotis.

Air terjun menjadi salah satu daya tarik bak magnet yang membuat para wisatawan ingin berlibur ke negara ini. Lima air terjun berikut ini dapat dikategorikan sebagai yang terbaik di Filipina. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Dodiongan Falls, Iligan
5 Air Terjun Menakjubkan di Filipina, Panoramanya Bikin Tergila-gila

Dodiongan Falls merupakan air terjun yang mempunyai pemandangan yang unik dan sekaligus menarik. Air terjun ini sekilas terlihat seperti sepasang sayap malaikat yang akan melebarkan sayapnya. Dodiongan Falls yang menawan mempunyai tinggi mencapai 20 meter.

Saat menyaksikannya dari jarak dekat, pengunjung akan menemukan bahwa air meluncur melalui dinding batu yang miring, dengan sisi batu yang menonjol di tengah yang membagi air terjun. Mereka juga dapat menyaksikan beberapa aliran tipis air.

2. Seven Falls, Lake Sebu
5 Air Terjun Menakjubkan di Filipina, Panoramanya Bikin Tergila-gila

Seperti namanya, Seven Falls merupakan air terjun yang mempunyai tujuh air terjun yang saling berhubungan yang mengalir dalam satu area di Danau Sebu yang berada di Cotabato Selatan. Pengunjung dapat mencapai lima air terjun pertama dengan berjalan kaki.

Hikong Alo adalah air terjun yang populer sebagai air terjun terluas di antara semua air terjun. Selanjutnya adalah Immeasurable Falls yang berdekatan dengan air terjun tersebut yang memerlukan untuk menuruni sekitar 774 anak tangga.

Jangan lewatkan untuk menaiki zipline di Hikong Alo di mana pengunjung dapat terbang dari ketinggian 180 meter menuju ke arah Immeasurable Falls.

3. Maria Cristina Falls, Iligan
5 Air Terjun Menakjubkan di Filipina, Panoramanya Bikin Tergila-gila

Maria Cristina Falls adalah air terjun lain di Filipina yang sungguh menakjubkan. Air terjun ini berlokasi di taman alam National Power Corporation. Maria Cristina Falls terkenal sebagai air terjun tertinggi kedua di negara Asia Tenggara.

Pengunjung berkesempatan untuk menonton beberapa air terjun yang terbelah menjadi dua ketika air mengalir melalui batu besar di tepinya. Air terjun ini menjadi sumber listrik untuk kota Iligan yang cantik.

4. Asik-Asik Falls, Alamada
5 Air Terjun Menakjubkan di Filipina, Panoramanya Bikin Tergila-gila

Asik-Asik Falls adalah air terjun yang berlokasi di kotamadya Alamada yang berada di Cotabato Utara. Air terjun ini mempunyai pemandangan yang unik yang berbeda dengan air terjun pada umumnya yakni berupa anak air terjun yang membuat pemandangannya makin istimewa.

Air terjun yang menakjubkan ini merupakan mata air dari gunung berbatu yang megah yang dihiasi oleh tanaman merambat yang berbunga yang tentu menakjubkan.

5. Tinuy-An Falls, Bislig
5 Air Terjun Menakjubkan di Filipina, Panoramanya Bikin Tergila-gila

Tinuy-An Falls merupakan air terjun menakjubkan yang terlihat seperti tirai putih ketika air jatuh ke cekungannya. Air terjun menawan ini terkenal sebagai Air Terjun Niagara Filipina karena mempunyai dinding yang membentang lebih dari 95 meter. Hal ini membuatnya populer sebagai air terjun terluas di Filipina.

Air terjun yang mempunyai tinggi mencapai 55 meter ini terdiri dari tiga tingkat dan tingkat kedua populer sebagai yang tertinggi dan terdiri dari kolam terbesar.

Filipina memang tak pernah kehabisan tujuan wisata alam yang spektakuler. Lima air terjun di atas dapat memanjakan mata karena panoramanya yang luar biasa.