8 Destinasi Wisata di Asia Terbaik

8 Destinasi Wisata di Asia Terbaik – Asia merupakan Benua Indah yang memiliki banyak negara, gaya hidup dan tempat wisata terbaik di negaranya masing-masing. Tidak heran jika banyak wisatawan mengunjungi Asia untuk berlibur.

Namun di Asia ada 8 Destinasi Wisata Terbaik yang banyak di kunjungi wisatawan dan anda wajib datang untuk melihatnya.

8 Destinasi Wisata di Asia Terbaik

1. Tembok Besar China

Tembok Besar China

Tembok Besar China memiliki panjang lebih dari 6.500 kilometer. Dari luar angkasa, Tembok Besar China juga dapat terlihat dan di nobatkan menjadi salah satu struktur buatan manusia yang paling luar biasa di dunia. Ini adalah keajaiban dan suatu prestasi yang tidak dapat dibayangkan oleh banyak orang.

Apabila anda berkunjung ke negeri Tirai Bambu, tidak lengkap apabila anda belum mengunjungi Tembok Besar China ini. Di tempat ini, selain penghormatan kepada budaya dan sejarah Tiongkok anda juga akan melihat sebuah arsitektur yang menakjubkan. Pengunjung dapat berfoto di tembok besar ini.

2. Taj Mahal

Taj Mahal

Taj Mahal merupakan bangunan yang indah dan sebenarnya sebuah makam yang dibangun Kaisar Mughal untuk istrinya, Mumtaz Mahal. Dalam bahasa persia, Taj Mahal berarti mahkota istana.

Kaisar Mughal Shah Jahan membangun Taj Mahal sebagai penghormatan kepada istri kesayangannya sehingga dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia. Keseluruhan bangunan dibangun dari marmer berkualitas tinggi yang langka.

Bangunan ini menjadi salah satu pencapaian arsitektur yang terkenal dari kerajaan Mughal. Butuh waktu lebih dari 20 tahun untuk menyelesaikannya dan membutuhkan lebih dari 11 Triliyun rupiah untuk membuat bangunan tersebut.

Dirinya memerintahkan sebagian besar masyarakat India dari 1526 hingga 1761. Membutuhkan sekitar 20.000 pekerja.

Setiap tahun, lebih dari dua kali populasi Agra mengunjungi daerah tersebut. Foto paling populer yang sering diambil pengunjung adalah bangunan di luar gerbang utama.

3. Gunung Fuji

Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan icon spiritual dan budaya di Negeri Sakura sekaligus sebagai gunung tertinggi di Jepang.

WiFi umum dapat diakses pengunjungn dari setiap titik di sekitar area untuk mengunggah selfie dan video dari tur mereka. Gunung Fuji adalah pokok dalam sastra Jepang sehingga dianggap sebagai salah satu dari tiga gunung suci di negara itu. Selain itu, Jepang telah menyembah berbagai dewa yang diwakili oleh pegunungan selama berabad-abad.

4. Raja Ampat

Raja Ampat

Raja Ampat adalah salah satu kepulauan yang tenang dan terpercil di Asia Tenggara yang terletak di Papua. Bagi pengunjung yang datang, pengunjung tidak akan terganggu suara yang ramai dan dapat bersantai dengan tenang.

Raja Ampat merupakan tempat yang sangat baik untuk dikunjungi bagi yang suka menyelam dengan airnya yang jernih dan terumbu karang yang masih asli.

Lebih dari 200 tempat yang bagus untuk para penyelam dan penuh dengan spesies ikan yang berbeda-beda.

Jika pengunjung lebih menyukai aktivitas di darat, mereka bisa mendaki melewati hutan dan melihat Burung Cendrawasih serta berbagai macam hewan lainnya.

5. Hutan Bambu Arashiyama

Hutan Bambu Arashiyama

Hutan Bambu Arashiyama merupakan salah satu tempat yang dapat anda kunjungi dan memberikan pemandangan yang berbeda dari Tempat Wisata di Shanghai.

Tidak heran apabila pengunjung datang banyak yang mengambil foto ditempat ini.

Jika pengunjung suka menulis jurnal, tempat ini adalah lokasi yang sangat bagus untuk menulis. Selain berjalan-jalan santai di Hutan Bambu Arashiyama, ada banyak kuil yang dikelilingi oleh pohon maple yang indah untuk dijelajahi.

6. Luang Prabang

Luang Prabang

Luang Prabang merupakan permata ajaib yang ada di negara Laos. Situs ini dilindungi sebagai salah satu warisan dunia. Pengunjung yang datang ketempat ini dapat menjelajahi jalan kota yang panjang dan mengunjungi pasar malam dan naik perahu.

Kota ini dipelihara dengan baik, bersih dan kaya akan pengetahuan dan budaya. Tempat ini dikenal dengan keindahan arsitekturnya. Makanan khasnya yang tak bisa ditemukan di tempat lain bisa ditemukan di banyak restoran lokal.

Jika pengunjung menyukai binatang, tidak ada salahnya berkunjung ke suaka gajah yang ada di tempat ini.

7. Teluk Halong

Teluk Halong

Teluk Halong adalah situs Warisan Dunia yang diakui dua kali karena nilai estetika yang menakjubkan. Tempat itu sepenuhnya dibuat oleh alam tanpa ada sentuhan dari tangan manusia.

Keindahan dari pemandangan di area ini adalah hasil reaksi kimia alami dari batu kapur dan air yang tak tersentuh selama ribuan tahun.

Cara terbaik untuk mengunjungi teluk ini adalah berlayar dengan kapal. Pengunjung dapat hidup seperti nelayan selama beberapa hari dalam perjalanan dengan kapal untuk mencapai salah satu tempat yang paling fotografis di dunia.

8. Paro Taktsang

Paro Taktsang

Sebagian besar wisatawan mengunjungi Bhutan secara khusus mengunjungi wihara terkenal ini, Vihara Paro Taktsang Palphug atau biasa disebut Wihara Sarang Harimau.

Bangunan itu mendapatkan namanya dari Guru Rinpoche, yang konon mendarat di sini dalam penerbangannya dengan seekor harimau betina dari Tibet. Awalnya, tempat itu hanya sebuah gua tempat Guru Rinpoche menghabiskan waktu bermeditasi untuk membersihkan dirinya.

Vihara Paro Taktsang telah berdiri selama bertahun-tahun dan menjadi destinasi wisata. Jika pengunjung berencana untuk melakukan pendakian ke kuil, yang harus dilakukan adalah dengan pergi lebih awal dan membawa buku panduan agar dapat menghindari keramaian.