Tujuh Makanan Asia Berkuah Dengan Cita Rasa Pedas

Tujuh Makanan Asia Berkuah Dengan Cita Rasa Pedas

Tujuh Makanan Asia Berkuah Dengan Cita Rasa Pedas – Kuah adalah cairan yang biasanya terbentuk dari ketika merebus atau menumis sesuatu dengan air. Rasa kuah muncul karena cairan yang secara alami keluar dari daging atau sayuran ketika dimasak. Makanan berkuah yang disajikan dengan cita rasa pedas, memanglah menggugah selera makan. Apalagi jika dihidangkan ketika cuaca sedang dingin, serta tubuh sedang membutuhkan makanan yang bikin banjir keringat.

Kuah selanjutnya dapat diperkaya dengan warna dan rasa menggunakan bumbu campuran sederhana antara garam dan pewarna makanan. Kuah yang diawetkan dewasa ini sudah tersedia di pasaran. Dilansir dari Togel Deposit Pulsa 10rb Ide masakan berkuah pedas, jangan mentok di mi instan dengan tambahan telur saja ya!

Karena tujuh makanan berkuah dengan cita rasa pedas khas beberapa negara di Asia berikut ini bisa menginspirasimu.

1. Tantanmen
Tantanmen Hoozuki - Nakano, Tokyo : Amazing Spicy Ramen With A | favy
Tantanmen adalah jenis ramen yang berasal dari Jepang dengan ciri khas rasa pedas. Hidangan ini menggabungkan mie impor premium asli Jepang dengan kenikmatan sup wijen yang gurih dan daging ayam tantan pedas sehingga menghasilkan perpaduan rasa umami.

Tantanmen merupakan varian lain dari ramen asal Jepang yang identik bercita rasa pedas. Rasa pedas ramen ini didapat dari sinchuan chili oil, yang terkenal sekali pedasnya mampu membakar lidah. Nantinya, minyak cabai sinchuan dikombinasikan bersama kuah kaldu dan pasta kedelai.

Di mana kedua bahan kuah tersebut membuat kuah tantamen makin gurih, dan bertekstur kental.Topping dari tantanmen beragam. Tapi ada pelengkap utama yang tak boleh terlupakan, yaitu daging cincang yang telah ditumis bersama bumbu dan pokcoy.

2. Jjampong
Jjamppong - 짬뽕 (Korean/Chinese Seafood noodle soup) - Kimchi&Basil

Jjamppong adalah sebuah mi kuah pedas Korea yang dicampur dengan makanan laut dan gochugaru (bubuk lada merah).

Masih seputar mi juga, tapi kuliner berkuah asal Korea Selatan ini punya isian seafood yang jadi ciri khasnya. Ragam seafood tersebut umumnya terdiri dari udang, kerang hijau, dan cumi-cumi. Kamu pun dapat mengolaborasikan isian tersebut dengan irisan daging sapi atau bakso ikan.

3. Hot and sour soup
Sichuan Hot and Sour Soup | Global Table Adventure

Sup panas dan asam adalah sup dari tradisi kuliner Asia. Dalam semua kasus, sup mengandung bahan untuk membuatnya pedas dan asam.

Hot and sour soup punya tekstur kuah yang kental karena dikombinasikan dengan tepung maizena serta telur. Kuliner kuah pedas asal Tiongkok ini punya pelengkap terdiri dari jamur shiitake, jamur kuping, rebung, daging ayam, dan tofu.

4. Tom yum
7 Makanan Asia Berkuah Pedas, Bikin Segar dan Mata Melek!

Tom yam, juga kadang-kadang disebut tom yam atau dom yam) adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal.

Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur.

5. Bun bo hue
7 Makanan Asia Berkuah Pedas, Bikin Segar dan Mata Melek!

Bun Bo Huế atau Bun Bo adalah sup Vietnam populer berisi beras bihun dan daging sapi. Huế adalah sebuah kota di Vietnam tengah dikaitkan dengan gaya memasak dari mantan istana.

Bun bo hue sejenis mi kuah pedas asal Vietnam. Kuliner ini dilengkapi dengan daging sapi atau babi, darah beku, hingga bunga buah pisang. Bagi kamu yang tidak mengonsumsi daging babi, dapat menggunakan daging sapi tanpa menyertakan saren, darah hewan yang dibekukan.

6. Taiwanese beef noodle soup
7 Makanan Asia Berkuah Pedas, Bikin Segar dan Mata Melek!

Irisan daging sapi yang dimasak dengan bumbu kecap menjadi pelengkap sekaligus ciri khas dari taiwanese beef noodle soup. Diikuti pula dengan pokcoy, irisan daun bawang, irisan daun ketumbar, dan cabai cincang.

Rasa kuah taiwanese beef noodle soup hampir serupa dengan kuah mi ayam. Berpenampilan gelap dan terkesan manis, tapi cabai halus yang telah diracik bersama bumbu menghasilkan cita rasa pedas.

7. Curry laksa
7 Makanan Asia Berkuah Pedas, Bikin Segar dan Mata Melek!

Curry mee adalah kuah mie pedas yang dihiasi dengan berbagai macam topping, populer di Maritim Asia Tenggara.

Curry laksa merupakan makanan berkuah pedas yang populer di beberapa negara Asia Tenggara. Meski pedas, curry laksa memiliki tekstur serta cita rasa lebih soft sehingga enggak terlalu bikin penikmatnya mandi keringat.

Nikmatnya curry laksa dilengkapi juga dengan isian yang membangkitkan nafsu makan seperti udang rebus, irisan daging ayam, dan telur rebus. Selamat mencoba!