Tujuh Film-film Indonesia yang Bisa Dinikmati Bulan November

Tujuh Film-film Indonesia yang Bisa Dinikmati Bulan November

Tujuh Film-film Indonesia yang Bisa Dinikmati Bulan November – Perfilman Indonesia  memiliki sejarah yang panjang dan sempat menjadi raja di negara sendiri pada tahun 1980-an, ketika film Indonesia merajai bioskop-bioskop lokal. Seiring berjalannya waktu, industri perfilman dan jaringan bioskop Indonesia mulai bangkit kembali.

Pada tahun-tahun itu acara Festival Film Indonesia masih diadakan tiap tahun untuk memberikan penghargaan kepada insan film Indonesia pada saat itu. Sempat melakukan penayangan film melalui situs online, kini jaringan bioskop di Indonesia sudah mulai buka kembali dengan pengawasan protokol kesehatan ketat.

Per bulan November, semakin banyak film-film yang bisa dinikmati secara fisik di bioskop. Tak hanya film Hollywood, karya sutradara Indonesia pun juga patut dinantikan. Yuk, simak deretan film Indonesia yang rilis bulan November 2021. Keep scrolling!

1. Bisikan Jenazah
Sinopsis Bisikan Jenazah, Film Horor Aldi Taher

Bisikan Jenazah merupakan karya film dari sutradara Aldi Taher yang turut berpartisipasi sebagai aktor. Selain Aldi Taher, film ini juga mendapuk Emma Maembong, Mohamad Asrol Bin Abdullah, Shyrim Husni, dan Adam Malik sebagai pemerannya.

Bisikan Jenazah berkisah tentang sepasang pengantin baru bernama Aldi dan Emma yang akan melakukan honeymoon. Karena urusan pekerjaan di Kuala Lumpur, keduanya harus mencari penginapan terdekat. Sialnya, Aldi dan Emma tersesat ke tempat asing yang ternyata adalah rumah angker. Sejak saat itulah Emma mendapatkan teror dari berbagai hal gaib di rumah itu.

Film ini sudah bisa disaksikan di bioskop terdekat mulai 4 November lalu.

2. Pintu Surga Terakhir 
Daftar Lengkap Pemain Film Pintu Surga Terakhir, Ada Cut Meyriska, Roger  Danuarta hingga Indro Warkop - Jatim Network

Pintu Surga Terakhir merupakan film terbaru karya sutradara Fajar Bustomi. Film ini mengangkat berbagai aktor dan aktris ternama seperti Cut Meyriska, Roger Danuarta, hingga Indro Warkop.

Pintu Surga Terakhir mengangkat drama keluarga mengenai kisah ayah dan anak. Irma yang diperankan oleh Cut Meyriska adalah perempuan karier yang berusaha menjaga dan melindungi sang ayah (Indro Warkop). Sang ayah telah menjadi pintu surganya setelah kepergian ibunya. Secara tak sengaja, suatu hari Irma bertemu dengan Yusuf (Roger Danuarta). Yusuf merupakan sosok dari masa lalunya yang sempat hilang tanpa kabar.

Film ini dijadwalkan rilis pada 11 November mendatang. Jangan sampai terlewat ya!

3. Paranoia
Sinopsis Paranoia, Film Thriller Nicholas Saputra yang Tayang di Korsel

Paranoia adalah salah satu film Indonesia yang dinanti oleh masyarakat Indonesia. Disutradarai oleh Riri Riza, Paranoia dibintangi oleh Nirina Zubir, Nicholas Saputra, Caitlin North Lewis, dan Lukman Sardi.

Film ini mengisahkan tentang Dina (Nirina Zubir) yang melarikan diri dari suaminya, Gion (Lukman Sardi) bersama sang buah hati, Laura (Caitlin North Lewis). Keduanya kabur sembari membawa barang berharga yang sontak mendapatkan ancaman dari Gion. Di tengah persembunyiannya, Dina bertemu dengan Raka (Nicholas Saputra).

Film bergenre drama, thriller, dan misteri ini dapat ditonton mulai tanggal 11 November mendatang di bioskop kesayanganmu.

4. Losmen Bu Broto 
Sinopsis Losmen Bu Broto, Lika-liku Keluarga Kelola Losmen

Losmen Bu Broto disutradari oleh Eddie Cahyono dan Ifa Isfansyah. Film mendatang ini diperankan oleh Maudy Ayunda, Mathias Muchus, Maudy Koesnadi, Baskara Mahendra, dan Putri Marino.

Losmen Bu Broto terinspirasi dari penginapan terkenal di kota Yogyakarta dengan nama yang sama. Film berlatarkan kehidupan Jawa ini dijadwalkan tayang pada 18 November mendatang.

5. Cinta Bete 
Sinopsis dan Daftar Pemain Film Cinta Bete Lengkap Biodata, Dibintangi Hana  Malasan hingga Marthino Lio

Cinta Bete adalah karya film terbaru dari sutradara Roy Lolang. Film bergenre drama ini mendapuk aktor dan aktris yaitu Hana Malasan, Yoga Pratama, Marthino Lio, serta Dienar Maesa Ayu.

Cinta Bete menceritakan tentang perempuan asal Atambua, NTT bernama Bete Kaebauk yang memiliki budaya Belu Atambua. Film ini mengisahkan kehidupan asmara Bete dan sistem kebudayaan khas NTT salah satunya adalah mahar untuk perempuan. Cinta Bete mengangkat kehidupan perempuan di Atambua yang kerap mendapatkan perlakukan sebagai korban di kehidupan sehari-hari.

Film ini bisa dinikmati di bioskop mulai tanggal 18 November mendatang.

6. Yowis Ben 3 
Trailer Yowis Ben 3 Rilis, Kembalinya Susan hingga Masalah Baru yang  Menimpa Yowis Ben - Portal Jember

Yowis Ben 3 merupakan sekuel dari film sebelumnya dan disutradari oleh Fajar Nugros serta Bayu Skak. Film berbahasa Jawa ini mendapuk aktor dan aktris terkenal seperti Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dan Tutus Thomson.

Yowis Ben 3 memiliki keterikatan dengan film sekuelnya, Yowis Ben 2. Kali ini, Bayu akan dihadapkan pada dua pilihan hati antara Susan (Cut Meyriska) atau Asih (Anya Geraldine).

Film bergenre drama dan komedi ini direncanakan rilis pada 25 November dan dapat disaksikan di bioskop seluruh Indonesia.

7. Kadet 1947 
BEHIND THE SCENE KADET 1947 | Sebuah Kontribusi Untuk Indonesia - YouTube

Kadet 1947 adalah karya film dari sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Film ini mengusung sejumlah pemain seperti Kevin Julio, Bisma Karisma, dan Marthino Lio.

Kadet 1947 menyoroti pada sejarah Indonesia tentang TNI Angkatan Darat pada tahun 1947. Kala itu, Belanda memulai agresi terhadap Indonesia usai menggaungkan kemerdekaan. Film ini mengisahkan sekelompok taruna yang tidak memiliki pengalaman namun berusaha mempertahankan pangkalan udara terakhir.

Film bergenre drama sejarah dan perang ini tayang mulai 25 November mendatang.