Tiongkok Tak Mengerahkan Kekuatan Penuh di Piala Sudirman

Tiongkok Tak Mengerahkan Kekuatan Penuh di Piala Sudirman

Tiongkok Tak Mengerahkan Kekuatan Penuh di Piala Sudirman – Tim Tiongkok mengmbil bagian dalam turnamen Piala Sudirman 2021 yang akan digelar di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober 2021. Apakah China begitu percaya diri, mengingat mereka adalah juara bertahan di turnamen ini? China selalu menjadi ancaman terbesar bagi Indonesia di Piala Sudirman, termasuk pada gelarannya di tahun ini.

Sebab, China adalah unggulan pertama di turnamen ini. Tapi, kali ini mereka tak menurunkan kekuatan lengkap. Tunggal putra, Chen Long, dan ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, tak dibawa ke Finlandia. Uniknya mereka tidak mengikutsertakan pemain-pemain unggulan.

China, nyatanya, bukan satu-satunya tim yang tak membawa atlet unggulan secara lengkap. Sejumlah negara lain juga melakukan hal yang sama. Kedua negara ini dipastikan turun tanpa kekuatan lengkap setelah sektor ganda putra memutuskan mundur. Apakah Tiongkok begitu percaya diri mengingat mereka adalah juara bertahan di turnamen ini?

1. Tiongkok tak mengerahkan kekuatan penuh
Tiongkok Tak Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Sudirman 2021

Tiongkok selalu menjadi ancaman terbesar bagi Indonesia di Piala Sudirman 2021. Sebab Tiongkok adalah unggulan pertama di turnamen ini. Tapi kali ini mereka tak menurunkan kekuatan lengkap.

Tunggal putra Chen Long dan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong tak dibawa ke Finlandia. Selain itu pasangan nomor satu Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, juga absen.

2. Bukan satu-satunya tanpa unggulan
Tiongkok Tak Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Sudirman 2021

Tiongkok nyatanya bukan satu-satunya tim yang tak membawa atlet unggulan secara lengkap. Sejumlah negara lain juga melakukan hal yang sama.

Taiwan dan Jepang misalnya. Kedua negara ini dipastikan turun tanpa kekuatan lengkap setelah sektor ganda putra memutuskan mundur.

3. Skuad Tiongkok Piala Sudirman 2021
Tiongkok Tak Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Sudirman 2021

Berikut skuad Tiongkok untuk Piala Sudirman 2021:

Putra: Feng Yan Zhe, He Ji Ting, Li Shi Feng, Liu Cheng, Lu Guang Zu, Shi Yu Qi, Wang Yu Lyu, Zhou Hao Dong.

Putri: Chen Qing Chen, Chen Yu Fei, Du Yue, He Bing Jiao, Huang Dong Ping, Jia Yi Fan, Li Wen Mei, Liu Xuan Xuan, Wang Zhi Yi, Xia Yu Ting, Zheng Yu.