Tempat Wisata di Indonesia yang Cocok Dijadikan Lepas Stres

Tempat Wisata di Indonesia yang Cocok Dijadikan Lepas Stres

Tempat Wisata di Indonesia yang Cocok Dijadikan Lepas Stres – Hampir setiap orang pernah mengalami stres. Namun, kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Agar stres tidak terus berlanjut sampai menimbulkan gangguan kesehatan, ada beragam cara mudah untuk mengatasi stres yang dapat Anda lakukan. Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk mengatasi stres, penat, ataupun mengusir kejenuhan.

Stres merupakan kondisi yang sangat umum terjadi. Dalam kondisi normal, stres bisa memberikan dampak positif, misalnya membantu Anda bekerja lebih cepat ketika harus menyelesaikan tugas sebelum tenggat waktu. Untuk mengatasi masalah stres, sebagian orang memilih untuk pergi dan melakukan traveling di tempat-tempat yang tenang, sunyi, dan jauh dari kebisingan. Di Indonesia, ada beberapa destinasi wisata yang cocok dijadikan sebagai tempat melepas stres.

Tentunya tempat-tempat tersebut akan memberikan ketenangan jiwa dan raga, serta mampu membangkitkan semangat kembali. Berikut ini ada lima rekomendasi destinasi wisata di Indonesia yang cocok dijadikan sebagai tempat melepas stres. Yuk, disimak!

1. Bukit Wairinding, Sumba
Bikin Santai, 5 Destinasi Wisata Indonesia Ini Cocok untuk Lepas Stres

Keeksotisan dari destinasi wisata yang berlokasi di Sumba Timur ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukit Wairinding merupakan hamparan padang savana yang terhampar luas. Ketika musim penghujan, bukit ini akan menampakkan warna hijau. Sedangkan pada musim kemarau, warnanya akan berubah menjadi kuning.

Selain memiliki padang savana yang indah, tempat ini juga merupakan spot untuk melihat sunrise dan sunset yang keren banget. Melihat pemandangan hijau, dipercaya mampu mengurangi stres. Oleh karena itu, tempat ini cocok banget dijadikan sebagat tempat self healing. 

2. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung
Bikin Santai, 5 Destinasi Wisata Indonesia Ini Cocok untuk Lepas Stres

Untuk menghilangkan stres ataupun penat, beberapa orang memilih laut atau pantai sebagai solusinya. Karena birunya laut dan suara deburan ombak mampu menyejukkan hati.

Di Belitung, ada banyak pantai dengan pemandangan yang indah. Salah satunya yaitu, Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang menjadi salah satu tempat shooting film ‘Laskar Pelangi’ ini memiliki pemandangan pasir putih dengan batuan-batuan granit besar yang telah berusia ratusan tahun.

Pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung sehingga cocok buat yang pengin duduk-duduk santai di pinggir pantai.

3. Brown Canyon, Semarang
Bikin Santai, 5 Destinasi Wisata Indonesia Ini Cocok untuk Lepas Stres

Di Semarang terdapat sebuah tempat bekas pertambangan yang terbengkalai bernama Brown Canyon. Tempat tersebut kini ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berfoto.

Keindahan panoramanya, membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pecinta fotografi. Tempat ini belum terlalu ramai wisatawan sehingga cocok banget dikunjungi buat kamu yang ingin jauh dari kebisingan.

4. Malioboro, Yogyakarta
Bikin Santai, 5 Destinasi Wisata Indonesia Ini Cocok untuk Lepas Stres

Siapa bilang menghilangkan stres harus selalu pergi ke tempat yang sepi? Menghabiskan waktu di tempat keramaian dengan berbelanja ataupun berwisata kuliner, juga bisa menjadi solusi untuk meredakan stres.

Malioboro Yogyakarta merupakan tempat yang pas buat kamu yang pengin menghilangkan stres, namun bukan di tempat yang sunyi. Di Malioboro, ada banyak tempat belanja dan tempat-tempat kuliner yang bisa dijelajahi.

Walaupun ramai, Malioboro terbilang cukup kondusif sehingga tidak menggangu kenyamanan wisatawan.

5. Pantai Melasti, Bali
Bikin Santai, 5 Destinasi Wisata Indonesia Ini Cocok untuk Lepas Stres

Bali menjadi destinasi wisata pilihan banyak orang untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Ke Bali belum afdal kalau belum mengunjungi pantai-pantainya. Salah satu pantai di Bali yang cocok jadi pilihan untuk tempat bersantai, yaitu Pantai Melasti Ungasan.

Pada sore hari, sunset di pantai ini akan terlihat berwarna jingga yang memesona. Jalanan menuju Pantai Melasti Ungasan terlihat sangat kere  karena dikelilingi oleh tebing-tebing kapur yang sangat tinggi.