Pelajaran Hidup Penuh Makna Drama China Berjudul Go Ahead

Pelajaran Hidup Penuh Makna Drama China Berjudul Go Ahead

Pelajaran Hidup Penuh Makna Drama China Berjudul Go Ahead – Kehidupan  adalah ciri yang membedakan objek fisik yang memiliki proses biologis (yaitu organisme hidup) dengan objek fisik yang tidak memilikinya, baik karena fungsi-fungsi tersebut telah berhenti (karena telah mati) atau karena mereka tidak pernah memiliki fungsi tersebut dan diklasifikasikan sebagai benda mati.

Selain drama Korea, drama China juga punya jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Salah satu drama China yang banyak dibicarakan tahun ini adalah Go Ahead. Drama ini mengangkat kisah tentang keluarga yang digarap dengan sederhana.

Drama ini bintangi oleh Song Wei Long, Seven Tan dan Steven Zhang, tiga bintang muda yang sedang naik daun. Bertabur bintang, ada begitu banyak pesan moral dan nilai kehidupan yang terkandung dalam Club388 drama ini.

1. Kita tidak bisa memilih dilahirkan di keluarga mana, tapi kita bisa menciptakan keluarga yang kita mau
5 Pelajaran Hidup Penuh Makna dari Drama China 'Go Ahead'

Keluarga memang hadiah pertama yang kita terima saat kita dilahirkan di dunia. Namun seiring berjalan waktu, keluarga juga bisa menjadi alasan kita punya trauma, kesedihan dan sakit hati.

Hal ini dialami Ling Xiao(Song Wei Long) dan He Ziqiu(Steven Zhang) yang sama-sama ditinggalkan oleh ibu mereka, namun mereka membangun keluarga impian mereka. Mereka saling berbagi, menyayangi dan perhatian walau tidak punya hubungan darah.

Kita memang tak bisa memilih, mau terlahir di keluarga yang seperti apa, namun kita bisa membangun keluarga kita sendiri menjadi keluarga yang kita impikan.

2. Terkadang ada orang lain yang lebih peduli kepada kita, dibanding keluarga kita sendiri
5 Pelajaran Hidup Penuh Makna dari Drama China 'Go Ahead'

Keluarga adalah tempat yang paling nyaman untuk pulang, untuk kita berlindung dan jadi landasan untuk hidup kita. Namun terkadang keluarga kita sendiri yang begitu egois dan tak bisa memahami kita.

Hal ini dialami oleh Ling Xiao (Song Wei Long) yang harus menghadapi ibunya yang sangat egois, bahkan meninggalkannya saat ia masih kecil. Di saat ibunya pergi, Ling Xiao dirawat dan disayangi dengan tulus oleh keluarga Jian Jian (Seven Tan).

Walaupun ada ungkapan yang bilang bahwa darah lebih kental dari air, namun tak dapat kita pungkiri, terkadang ada orang lain yang lebih memahami dan menyayangi kita daripada keluarga kita sendiri.

3. Kasih sayang dan ketulusan dapat menghangatkan hati yang dingin
5 Pelajaran Hidup Penuh Makna dari Drama China 'Go Ahead'

Tidak ada seorangpun di dunia ini terlahir dengan sifat pembenci, seseorang dapat berubah menjadi lebih dingin dan angkuh karena mengalami hal yang tidak menyenangkan. Ada yang bilang bahwa kasih dan ketulusan dapat mengatasi segala sesuatu.

Hal ini yang terjadi kepada Ling Xiao, yang berubah menjadi pribadi yang hangat dan perhatian berkat ketulusan hati keluarga barunya.

4. Kita akan selalu menuai apa yang kita tabur
5 Pelajaran Hidup Penuh Makna dari Drama China 'Go Ahead'

Hati-hati dengan apa yang kita lakukan, karena hukum karma selalu ada. Ketika kita melakukan kebaikan maka kita akan mengalami banyak hal baik, begitu juga sebaliknya. Perbuatan jahat yang kita lakukan, akan selalu kembali kepada kita.

Seperti ibu dari Ling Xiao yang sejak dulu menyalahkan Ling Xiao atas kematian adiknya, bahkan ia pergi meninggalkan Ling Xiao. Pada akhirnya ia mengalami kecelakaan dan harus kehilangan orang-orang yang ia cintai. Yuk, tabur kebaikan!

5. Jangan berprasangka buruk kepada orang lain
5 Pelajaran Hidup Penuh Makna dari Drama China 'Go Ahead'

Waspada dan hati-hati bersikap kepada orang yang baru dikenal itu wajib hukumnya. Namun lain cerita jika kita selalu berprasangka buruk kepada orang lain, terlebih kepada orang yang jelas-jelas peduli kepada kita.

Ibu Ling Xiao adalah contoh orang yang selalu berpikir negatif dan berprasangkah buruk, kepada orang yang membesarkan anaknya. Pada akhirnya ia menyadari bahwa kekhawatirannya dan prasangka buruk tidak baik untuk dirinya sendiri, karena tak dapat melihat kebaikan orang lain. Jadi mulailah berprasangka baik terhadap orang lain.

Itu dia lima pelajaran hidup yang dapat diambil dalam drama China Go Ahead.