Mobil Listrik Weltmeister Bakal Terjun Ke Indonesia

Mobil Listrik Weltmeister Bakal Terjun Ke Indonesia

Mobil Listrik Weltmeister Bakal Terjun Ke Indonesia РWeltmeister adalah merek mobil listrik yang dimiliki oleh WM Motor Technology Co Ltd, sebuah perusahaan otomotif yang berbasis di Shanghai khusus dalam penciptaan kendaraan listrik baterai. Ini meluncurkan mobil produksi pertamanya,  Dalam waktu dekat, pabrikan otomotif asal Tiongkok, Weltmeister, siap masuk kompetisi pasar mobil listrik nasional.

Investor WM termasuk perusahaan teknologi China Baidu dan Tencent.[1] Kendaraan Weltmeister diproduksi di fasilitas manufaktur yang dimiliki dan dioperasikan sendiri oleh WM Motor di Wenzhou, Provinsi Zhejiang, yang memiliki kapasitas tahunan 100.000 unit. Melalui OT WM Motor Asia Pacific, Weltmeister akan meluncurkan mobil listrik perdananya di Indonesia pada 2022 mendatang.

WM Motor juga memelihara fasilitas R&D di Cina, Jerman dan Amerika Serikat. WM Motor diperkirakan akan merilis model SUV listrik murni berikutnya, EX6, di Guangzhou Auto Show 2019, Seperti apa wujud dan spesifikasi dari mobil listrik tersebut? Mari kita simak penjelasannya berikut ini.

1. Indonesia diprediksi menjadi pasar mobil listrik yang besar
Mobil Listrik Weltmeister Bakal Mengaspal di Indonesia

Yedi Yunadi Sondi, selaku Director dan CEO PT WM Motor Asia Pacific, yakin Indonesia akan menjadi pasar mobil listrik yang cukup besar. Untuk itu, WM Motor tertarik membawa masuk produknya ke Tanah Air. Hal ini didukung oleh program pemerintah yang sudah memiliki roadmap beberapa tahun ke depan untuk beralih dari mesin bensin ke tenaga listrik.

Selain itu, Indonesia juga menjadi basis perakitan produksi kendaraan listrik Weltmeister untuk sejumlah negara di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

2. Five seater dengan tampilan yang mewah
Mobil Listrik Weltmeister Bakal Mengaspal di Indonesia

Mobil listrik pertama milik WM Motor yang akan masuk ke Indonesia bernama Weltmeister W5 atau disebut EX5. SUV ini dinilai sesuai dengan pasar di Indonesia karena memiliki konfigurasi five seaters, sudah dibekali fitur terbaik dan tampilan menawan.

Selain itu, memasarkan Weltmeister W5 juga mengacu pada pertimbangan kontur dan jalan di Indonesia, serta kepraktisan serta fungsinya.

3. Fitur, spesifikasi, dan harga jual di negara asalnya
Mobil Listrik Weltmeister Bakal Mengaspal di Indonesia

Weltmeister W5 dibekali motor penggerak listrik yang mampu menghasilkan tenaga 218 PS dan torsi 315 Nm. Motor listrik ini dihasilkan oleh baterai berkapasitas 52,5 kWh yang mampu melaju sejauh 400 kilometer dalam sekali pengisian daya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi fitur Bosch L2 ADAS yang meliputi kamera beresolusi tinggi, sistem kamera 360 derajat, dan tiga radar gelombang menengah.

Di negara asalnya, Welmeister W5 dibanderol mulai dari 139.000 yuan hingga 189.000 yuan atau setara dengan Rp309 juta hingga Rp419 juta. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari SUV elektrik ini.