Lima Wakil Indonesia yang Akan Menjalani Laga Hylo Open 2021

Lima Wakil Indonesia yang Akan Menjalani Laga Hylo Open 2021

Lima Wakil Indonesia yang Akan Menjalani Laga Hylo Open 2021 – Hylo Open 2021 merupakan turnamen kelas Super 500. Ajang ini baru naik kelas dari kelas Super 100. Turnamen Hylo Open 2021 mulai berlangsung hari ini, Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya, namanya adalah SaarLorLux Open. Pada 2019 dan 2020, Indonesia tak mengirim wakil ke turnamen bulu tangkis ini. Tidak ada babak kualifikasi pada rangkaian turnamen BWF Super 500 ini. Babak pertama akan dimainkan selama dua hari.

Hylo Open, sebelumnya dikenal sebagai BMW Badminton Cup, BMW Open, Bitburger Masters, Bitburger Open dan SaarLorLux Open, adalah turnamen bulu tangkis internasional yang diadakan di Jerman sejak 1988. Ada lima wakil Indonesia yang akan menjalani laga perdana pada hari pertama Hylo Open 2021 ini. Berikut lima lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia.

1. Fikri/Bagas hadapi pasangan Prancis
Ini 5 Lawan Pemain Indonesia pada Hari Pertama Hylo Open 2021

Satu ganda putra Indonesia akan menjalani laga perdana pada hari pertama Hylo Open 2021 ini. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan menghadapi pasangan Prancis, Fabien Delrue/William Villeger.

Kedua pasangan belum pernah saling bertemu. Ini merupakan pertemuan pertama mereka. Jika dilihat dari peringkat kedua pasangan, Fikri/Bagas seharusnya bisa unggul atas pasangan Prancis tersebut.

2. Nita/Putri lawan pasangan Luxemburg
Ini 5 Lawan Pemain Indonesia pada Hari Pertama Hylo Open 2021

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah akan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang bertanding di Hylo Open 2021. Nita/Putri akan melawan pasangan Luksemburg, Kim Schmidt/Zoe Sinico.

Ini juga pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Nita/Putri lebih diunggulkan dari pasangan Luksemburg yang menempati peringkat 490 ini.

3. Hafiz/Gloria bertemu pasangan Skotlandia
Ini 5 Lawan Pemain Indonesia pada Hari Pertama Hylo Open 2021

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding di Hylo Open 2021. Pasangan Indonesia yang merupakan unggulan kelima ini akan melawan ganda campuran Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson.

Kedua pasangan juga belum pernah bertemu sebelumnya. Semoga Hafiz/Gloria bisa melewati babak pertama mereka dengan lancar di Hylo Open 2021 ini.

4. Rinov/Phita berhadapan dengan pasangan Inggris
Ini 5 Lawan Pemain Indonesia pada Hari Pertama Hylo Open 2021

Ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari juga bertanding pada hari pertama Hylo Open 2021. Rinov/Phita akan melawan pasangan Inggris, Callum Hemming/Jessica Pugh.

Ini merukan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Sebelumnya, Rinov/Phita sudah pernah menang atas pasangan Inggris tersebut.

5. Gregoria tantang wakil Jepang
Ini 5 Lawan Pemain Indonesia pada Hari Pertama Hylo Open 2021

Gregoria Mariska Tunjung menjalani laga perdana di Hylo Open 2021 ini. Tunggal putri yang merupakan unggulan keenam ini akan menantang wakil Jepang, Saena Kawakami. Rekor pertemuan keduanya imbang, yaitu 1-1.

Itulah lima lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia pada laga perdana hari pertama Hylo Open 2021 ini. Banyak yang akan menghadapi wakil Eropa. Semoga bisa sapu bersih, ya!