Lima Objek Wisata di Mindanao yang Menarik untuk Dikunjungi

Lima Objek Wisata di Mindanao yang Menarik untuk Dikunjungi

Lima Objek Wisata di Mindanao yang Menarik untuk Dikunjungi – Mindanao adalah  pulau terbesar kedua di Filipina dan salah satu dari tiga kelompok pulau utama bersama dengan Luzon dan Visayas. Mindanao merupakan pulau terbesar kedua di Filipina. Pulau ini berada di bagian selatan Filipina.

Mindanao, terletak di bagian selatan Filipina, adalah kawasan hunian bersejarah bagi mayoritas kaum Muslim dan suku Moro serta etnis lainnya seperti Marano, Tausug, Bugis, Bajao dan Sangir. Terdapat beberapa destinasi wisata yang dapat memberikan ketenangan dan menghilangkan penat setelah rutinitas kerja sehari-hari di Mindanao. Contohnya adalah wisata alam.

Wisata alam yang dapat dikunjungi antara lain sungai, air terjun, gunung, hingga hutan. Selain itu, pengunjung juga dapat mengagumi keindahan masjid yang begitu memukau. Berikut lima objek wisata di Mindanao yang menarik untuk dikunjungi.

1. Tinago Falls
5 Destinasi Wisata di Mindanao-Filipina yang Bikin Hati Senang 

Tinago Falls merupakan salah satu air terjun menakjubkan yang akan sangat sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke pulau ini. Air terjun yang memikat dan spektakuler ini menjadi salah satu atraksi alam yang paling banyak memikat pengunjung di pulau ini.

Pesona alamnya yang berupa air yang jatuh dari ketinggian memang menjadi panorama yang spektakuler untuk dikagumi. Pengunjung dapat berenang di air yang segar dan dingin dari air terjun yang memukau ini.

2. Enchanted River
5 Destinasi Wisata di Mindanao-Filipina yang Bikin Hati Senang 

Enchanted River menjadi salah satu destinasi paling memikat di pulau ini. Tak seperti sungai biasanya, sungai mempunyai warna yang cenderung biru gelap yang sungguh memesona. Sungai ini dapat ditemukan di Hinatuan, Surigao del Sur.

Perairannya yang jernih membuat banyak orang tergoda untuk berenang. Tak sedikit pula yang melakukan kayak untuk menelusuri keindahan sungai. Bahkan beberapa di antaranya juga melakukan scuba diving di perairan ajaib di sungai ini.

3. Grand Mosque of Cotabato
5 Destinasi Wisata di Mindanao-Filipina yang Bikin Hati Senang 

Grand Mosque of Cotabato menjadi salah satu landmark paling terkenal dari Kota Cotabato. Masjid agung yang mempunyai arsitektuk luar biasa yakni didominasi dengan warna putih ini dikenal luas sebagai Masjid Sultan Haji Hassanal Bolkiah.

Grand Mosque of Cotabato juga mempunyai beberapa kubah dengan warna kuning. Masjid ini luas dan terawat dengan sangat baik. Masjid ini juga menjadi masjid yang terbesar di Filipina dengan kapasitas untuk menampung 15.000 orang.

4. Dahilayan Forest Park
5 Destinasi Wisata di Mindanao-Filipina yang Bikin Hati Senang 

Dahilayan Forest Park merupakan sebuah tempat menawan yang dapat ditemukan di provinsi Bukidnon. Taman ini menjadi salah satu atraksi luar ruangan paling populer di Mindanao. Lokasinya juga populer dengan beragam aktivitas seru yang dapat menghibur pengunjung dari segala usia.

Dahilayan Forest Park menjadi lokasi yang ideal untuk keluarga yang menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan menarik. Taman ini menjadi rumah bagi Dual Zipline di Adventure Park yang dianggap sebagai salah satu yang terpanjang di Asia. Panorama alamnya menjadikannya makin spektakuler.

5. Mount Apo
5 Destinasi Wisata di Mindanao-Filipina yang Bikin Hati Senang 

Mount Apo merupakan gunung megah yang mempunyai tinggi yang mencapai sekitar 2.854 meter. Gunung ini adalah stratovolcano yang tidak aktif dan populer sebagai puncak tertinggi di negara ini. Gunung ini juga menjadi habitat bagi beberapa spesies endemik termasuk waling-waling, eage Filipina, dan tumbuhan serta hewan lainnya.

Mount Apo menjadi rumah bagi enam suku asli. Ketika menjelajahi gunung, pengunjung akan menemukan bahwa puncaknya menghadap ke Kota Davao, Kidapawan, dan Kota Digos yang spektakuler.

Mindanao menjadi salah satu pulau eksotis yang dapat dikunjungi saat libur panjang atau akhir pekan. Panorama alamnya begitu memikat lho!