Lima Judul Drama Asia Bertema Esports Cocok Buat Game Online

Lima Judul Drama Asia Bertema Esports Cocok Buat Game Online

Lima Judul Drama Asia Bertema Esports Cocok Buat Game Online – Drama merupakan genre (jenis) karya sastra yang menggambarkan kehidupan manusia dengan gerak. Drama Asia terkenal bukan hanya karena aktris dan aktornya yang berbakat, tetapi juga tema serta ide unik yang mampu menarik banyak penggemar.

Drama menggambarkan realita kehidupan, watak, serta tingkah laku manusia melalui peran dan dialog yang dipentaskan. Salah satunya, tentang e-sports. Sesuai namanya, e-sports merupakan salah satu cabang olahraga elektronik yang menggunakan game online.

Para atlet e-sports tidak bertanding secara fisik, melainkan melalui strategi dan kerja sama tim. Inilah 5 judul drama Asia bertema e-sports yang cocok untuk kamu pecinta game online:

1. Love O2O
Love O2O | Netflix

CDrama yang diangkat dari novel berjudul serupa ini mengisahkan tentang seorang mahasiswi jurusan computer science bernama Bei Weiwei yang bercita-cita menjadi game developer. Ia juga memiliki nama samaran ‘Reed Weiwei’ dalam game A Chinese Ghost Story. Setelah dicampakkan ‘suami online’ dalam game tersebut, Weiwei berkenalan dengan pemain nomor 1, Yixiao Naihe. Mereka sempat menjalin hubungan sebagai pasangan dalam game dan menjadi dekat.

Namun siapa sangka, Yixiao Naihe adalah senior sekaligus akadimisi dalam kampusnya, Xiao Nai. Setelah identitas keduanya terungkap, perjalanan cinta Weiwei dan Xiao Nai yang sesungguhnya baru dimulai.

2. The King’s Avatar

The King's Avatar Trailer | 全职高手 | WeTV 【INDO SUB】 - YouTube

Aktor dari drama Love O2O, Yang Yang juga memerankan pemeran utama dalam drama The King’s Avatar sebagai ‘Ye Xiu’. Drama yang juga diangkat dari web novel karya Hu Dielan ini mengisahkan kehidupan pemain game Glory profesional yang terpaksa keluar dari timnya.

Setelah itu, ia harus menjalani kehidupan sederhana sebagai salah seorang pekerja dalam sebuah internet café. Namun dengan masa lalunya sebagai seorang pro player, akankah Ye Xiu berhasil bertahan?

3. Women At A Game Company

Irene's Webdrama “Game Development Girls” | Wiki | Red Velvet Amino

Pecinta KDrama merapat! Salah satu drama yang diadaptasi dari Webtoon terkenal, Women At A Game Company mengisahkan tiga orang wanita yang bekerja di sebuah perusahaan game. Drama ini cocok untuk kamu yang menyukai drama pendek, skarena hanya berdurasi 10 menit per episodenya.

Gak hanya itu, kamu akan menemukan Irene Red Velvet beradu akting dengan aktris Lee Min Ji, Lee Ji Yeon, dan aktor Jang Dong Yoon. Kira-kira, bagaimana perjalanan ketiga pekerja tersebut dalam sebuah perusahaan game?

4. Level Up

KDrama komedi romansa yang satu ini juga mengangkat tema game. Mengisahkan tentang seorang direktur di Yoosung CRC, An Dae Te yang terkenal dingin dan perfeksionis. Ia dikirim sebagai CEO untuk menyelamatkan perusahaan game Joybuster dari kebangkrutan. Di perusahaan yang sama, ia bertemu dengan seorang pekerja di bagian pengembangan game, Shin Yeo Hwa.

Keduanya kemudian terlibat dalam kisah romansa.

5. Lucky’s First Love
Lucky's First Love: Episode 2 Recap - C-Drama Love

Xing Yun adalah seorang pemuda keras kepala yang menolak untuk mengambil alih bisnis keluarga dan bertekad mengejar mimpinya. Ia kemudian direkrut oleh Xia Ke untuk bekerja di perusahaan game miliknya. Dalam perjalanan serta proses untuk menghasilkan sebuah game, Xing Yun dan Xia Ke melewati banyak rintangan bersama. Tanpa disadari, perjalanan ini membuahkan rasa pada masing-masing pihak.