Lima Destinasi Wisata di Manila-Filipina yang Buat Terpesona

Lima Destinasi Wisata di Manila-Filipina yang Buat Terpesona

Lima Destinasi Wisata di Manila-Filipina yang Buat Terpesona – Manila secara resmi Kota Manila  adalah ibu kota Filipina, dan kota terpadat kedua. Ini sangat urban dan pada 2019 adalah kota terpadat di dunia. Sebagai ibu kota dari negara Filipina, Manila merupakan kota metropolitan yang menjadi pusat ekonomi, budaya, pendidikan, dan industri utama di negara ini.

Itu adalah kota sewaan pertama di negara itu, yang ditetapkan demikian oleh Undang-Undang Komisi Filipina 183 tanggal 31 Juli 1901. Kota ini menjadi otonom dengan disahkannya Undang-Undang Republik No. 409, “Piagam yang Direvisi Kota Manila,” pada 18 Juni 1949. Tak cukup sampai di situ, kota ini juga memiliki pesona menarik yang membuat siapa saja kepincut untuk datang ke sini.

Berbagai macam destinasi wisata bisa kamu temui di Manila. Itu sebabnya, tak sedikit wisatawan dari mancanegara yang menjadikannya sebagai kota tujuan untuk berlibur. Apa saja destinasi wisata di Manila? Berikut informasinya.

1. Manila Ocean Park
5 Destinasi Wisata di Manila-Filipina yang Sukses Bikin Kamu Terkesima

Dibuka pada 1 Maret 2008, Manila Ocean Park merupakan sebuah taman akuarium raksasa yang dimiliki oleh perusahaan pariwisata China Oceanis Group. Di dalamnya terdapat ribuan jenis spesies ikan yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

Tak hanya itu saja, destinasi wisata yang satu ini juga menawarkan mall bertema kelautan, hotel, wahana air atau kolam renang, hingga hotel bintang empat yang akan menemani liburanmu.

2. National Museum of Philipines
5 Destinasi Wisata di Manila-Filipina yang Sukses Bikin Kamu Terkesima

National Museum of Philipines atau Museum Nasional Filipina adalah tempat terbaik di mana semua yang berkaitan dengan negara ini dipamerkan. Museum ini punya empat kompleks utama yang memiliki berbagai macam koleksi tergantung jenisnya.

Museum yang terletak di Padre Burgos Street ini mampu membawa pengunjung lebih dalam lagi mengenal budaya Filipina di mana koleksinya berkaitan dengan seni, arkeologi, antropologi, zoologi, biologi, dan sejarah alam yang sangat menarik.

3. Malacanang Palace
5 Destinasi Wisata di Manila-Filipina yang Sukses Bikin Kamu Terkesima

Sebagai salah satu landmark paling terkenal di Filipina, Istana Malacanang merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi. Bangunan bersejarah yang cukup megah ini mulai dibangun pada tahun 1750 oleh arsitek asal Spanyol, Don Luís Rochadi di tepi sungai Pasig.

Istana Malacanang sendiri adalah kediaman resmi dan tempat kerja utama bagi presiden Filipina. Kawasan istana ini meliputi beberapa rumah besar dan gedung perkantoran dengan gaya neoklasik yang membuatnya terlihat cantik.

4. Rizal Park
5 Destinasi Wisata di Manila-Filipina yang Sukses Bikin Kamu Terkesima

Rizal Park adalah taman kota yang merupakan tempat favorit bagi para wisatawan untuk bersantai. Taman ini juga sering disebut sebagai Taman Luneta. Letaknya yang berada di jantung pusat kota Manila membuat taman ini selalu dipenuhi banyak orang setiap harinya.

Rizal Park juga merupakan rumah bagi beberapa patung dan monumen yang memberi penghormatan kepada sejarah Filipina. Salah satunya adalah Monumen Rizal, yang didedikasikan untuk Dr. Jose Rizal, tokoh pahlawan paling terkenal di negara tersebut.

5. Fort Santiago
5 Destinasi Wisata di Manila-Filipina yang Sukses Bikin Kamu Terkesima

Dibangun pada tahun 1593, Fort Santiago adalah benteng bersejarah yang kini telah menjadi situs penting di Filipina. Pembangunannya kala itu bertujuan untuk melindungi kota Manila yang baru didirikan. Benteng ini sendiri berlokasi di Intramuros, distrik paling tua yang biasa disebut Kota Benteng.

Setiap harinya, banyak wisatawan dari luar kota maupun asing yang berkunjung ke Benteng Santiago. Selain ingin melihat sejarah Filipina lebih dalam, mereka datang untuk berburu souvenir di toko-toko yang ada di sekitar benteng ini.