Kuliner Asia yang Jadi Inspirasi Makanan Musim Kemarau Lho

Kuliner Asia yang Jadi Inspirasi Makanan Musim Kemarau Lho

Kuliner Asia yang Jadi Inspirasi Makanan Musim Kemarau Lho – Pengertian kuliner jika secara umum pengertian kuliner ini semua kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas masak memasak. Kuliner juga bisa diberi arti sebagai hasil olahan berupa masakan, panganan, lauk pauk ataupun minuman. Kuliner juga tidak terlepas pada kegiatan mengolah masakan, kemudian juga sangat erat kaitannya dengan mengkonsumsi makanan sehari-hari.

Kuliner adalah unsur sarapan pada bahasa inggris yaitu Culinery i yang mempunyai arti adalah ada kaitan nya dengan masak memasak atau aktivitas membuat masakan. Adapun orang yang bekerja pada bidang kuliner atau masak memasak maka dia dikatakan koki atau chef.

Beberapa negara selain Indonesia memiliki kualifikasi makanan berdasarkan musim. Ada makanan yang biasanya disajikan saat musim dingin seperti sup, ada pula makanan yang biasanya muncul ketika musim kemarau seperti beberapa contoh Daftar Club388 kuliner Asia berikut ini.

Apa saja?

1. Hiyashi chukka
5 Kuliner Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Makanan Musim Kemarau, Nikmat! 

Bila mi ayam di Indonesia umumnya disajikan dengan kuah panas, hiyashi chukka dinikmati dalam keadaan dingin. Sajian musim panas di Jepang ini tak lain adalah ramen yang disajikan bersama irisan ham, timun, wortel, dan nori.

Bukan kuah yang memenuhi mangkuk, hiyashi chukka disajikan dengan kuah tipis sekaligus perasa yang berwarna gelap terbuat dari kecap asin, gula, cuka, dan kaldu.

2. Pyeonsu
5 Kuliner Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Makanan Musim Kemarau, Nikmat! 

Masih satu keluarga dengan mandu, pyeonsu adalah sejenis pangsit khas Korea Selatan yang memiliki keunikan. Keunikan pyeonsu terletak pada bentuknya yaitu persegi. Selain itu, pyeonsu dihidangkan dengan kuah yang dingin.

Pyeonsu sendiri pangsit yang berisikan daging sapi dan sayuran cincang. Agar makin mantap jiwa, masyarakat di sana menikmati pyeonsu bersama lezatnya kimchi.

3. Liangfen
5 Kuliner Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Makanan Musim Kemarau, Nikmat! 

Seperti namanya, liangfen bentuknya menyerupai jeli yang dihidangkan bersama racikan bumbu terbuat dari kecap kedelai, cabai, bawang putih, dan gula.

Liangfen sendiri terbuat dari tepung saripati kacang hijau yang direbus dalam panci kemudian dituang pada wadah, kemudian dimasukkan pada lemari pendingin.

4. Tian bu la
5 Kuliner Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Makanan Musim Kemarau, Nikmat! 

Berasal dari Taiwan, tian bu la serupa dengan otak-otak di Indonesia. Bedanya, tian bu la disajikan dalam keadaan garing alias digoreng. Selain punya rasa gurih yang khas, tian bu la lekat sekali dengan rasa serta aroma ketumbar.

Bila otak-otak punya saus pendamping berupa saus kacang, tian bu la dihadirkan bersama saus campuran kecap dan saus tomat.

5. Goi cuon
5 Kuliner Asia Ini Bisa Jadi Inspirasi Makanan Musim Kemarau, Nikmat! 

Musim kemarau harus dilalui dengan banyak-banyak makanan sehat seperti sayuran. Disajikan bersama nuoc leo atau sambal kacang, goi cuan bisa dijadikan sebagai inspirasi makanan selama musim kemarau.

Kuliner asal Vietnam ini merupakan sejenis lumpia berisi bihun dan sayuran yang dibungkus dengan rice paper. Membuatnya cukup mudah. Kamu tinggal menyatukan sayuran mentah dengan bihun yang telah direndam pada air panas.

Gak cuma musim hujan saja kita dituntut menjaga kesehatan, di musim kemarau pun kita tak boleh mengabaikan kesehatan tubuh. Selain olahraga, perlu ditunjang juga dengan mengonsumsi makanan sehat dari sayuran maupun hewani seperti lima rekomendasi makanan Asia yang disebutkan tadi.