Inilah Sajian Beef Noodle dari Berbagai Daerah di Asia

Inilah Sajian Beef Noodle dari Berbagai Daerah di Asia

Inilah Sajian Beef Noodle dari Berbagai Daerah di Asia – Sup mi daging sapi  adalah mi kuah Tiongkok dan Taiwan yang terbuat dari daging sapi, sayuran  dan mi Tiongkok yang direbus atau ditumis merah. Makanan ini terkenal di Asia Timur dan Asia Tenggara. Sup mi daging sapi rebus pertama kali diciptakan oleh suku Hui (sebuah kelompok etnis Muslim Tiongkok) pada masa Dinasti Tang di China.

Sup mi daging sapi yang ditumis merah  di ciptakan oleh para veteran di Kaoshiung, Taiwan yang datang dari daratan utama China pada masa perang sipil Tiongkok. Di komunitas Tionghoa perantauan di Amerika Utara, makanan ini bisa ditemukan di restoran Tionghoa. Di Daratan China , semangkuk besar sering diambil sebagai makanan utuh dengan atau tanpa lauk apa pun. Di Taiwan , penjual mie daging sapi mungkin juga memiliki lauk opsional yang seringkali dingin, seperti tahu kering rebus, rumput laut, atau usus babi.

Beef noodle merupakan sebutan bagi makanan berkuah dengan isian utama yang terdiri dari daging sapi dan mi yang berbalut aneka Apk Poker 77 komponen tambahan sehingga rasa makanan menjadi lebih sedap dan nikmat. Di sepanjang wilayah Asia, terdapat berbagai macam kreasi beef noodle menarik yang hadir untuk menghangatkan tubuh terutama jelang memasuki musim dingin.

1. Niku udon
5 Menu Beef Noodle dari Berbagai Penjuru Asia, Jadi Penghangat Tubuh

Bagi penggemar masakan Jepang, salah satu olahan mi mereka yaitu udon pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Mi agak tebal ini memiliki beragam cara pengolahan dan penyajian yang sedap, salah satunya adalah niku udon.

Dalam olahan niku udon, mi biasanya disajikan bersama kuah dashi dengan campuran potongan daging, dan beberapa sayuran, termasuk daun bawang untuk menambah rasa nikmat terhadap makanan.

2. Pho bo
5 Menu Beef Noodle dari Berbagai Penjuru Asia, Jadi Penghangat Tubuh

Pho bo termasuk ke dalam beberapa makanan yang cukup populer di Indonesia sebagai mi kuah dengan aneka isian menarik hati. Sajian ini berasal dari Vietnam dan oleh sebabnya pho bo pun sering disebut sebagai Vietnamese beef noodle.

Selain mi, dalam semangkuk pho bo, kamu juga akan menemukan lembaran daging dengan tambahan sayur berupa kecambah, dan kuah dari kaldu tulang sapi, serta sedikit rempah-rempah seperti jahe dan kayu manis.

3. Yukgaejang
5 Menu Beef Noodle dari Berbagai Penjuru Asia, Jadi Penghangat Tubuh

Korea Selatan memiliki banyak sekali olahan dari daging sapi, baik itu yang dibakar ataupun diolah dalam kuah bercita rasa gurih. Salah satunya adalah yukgaejang atau dikenal pula sebagai Korean spicy beef soup.

Idealnya, yukgaejang dimasak menggunakan daging jenis brisket dalam kuah merah hasil perpaduan seperti gochujang dan gochugaru bersama sayur-mayur. Tak cuma daging, di mangkuk yukgaejang biasanya adapula tambahan berupa mi yang membuat sajian tambah komplit.

4. Sichuan beef noodle
5 Menu Beef Noodle dari Berbagai Penjuru Asia, Jadi Penghangat Tubuh

Makanan berkuah yang satu ini memiliki bahan baku berupa lembaran daging sapi dengan campuran kecambah, namun ada juga yang memasukan mi serta jamur enoki untuk melengkapi sajian.

Sichuan beef sendiri merupakan Chinese food yang dimasak dalam kuah merah hasil percampuran antara kaldu ayam dan bahan baku berupa chili paste atau chili oil sehingga cocok buat kamu yang gemar menikmati kuah berat dengan agak sedikit berminyak.

5. Niu rou mian
5 Menu Beef Noodle dari Berbagai Penjuru Asia, Jadi Penghangat Tubuh

Niu rou mian adalah sajian beef noodle asal Taiwan yang tidak kalah sedap di antara beberapa sajian di atas. Makanan ini terdiri dari daging, mi, dan aneka sayur yang dijadikan satu. Daging yang dipakai dalam masakan biasanya memakai bagian kaki, yakni sengkel.

Sementara itu kuah dari niu rou mian diolah menggunakan sumsum dan jahe, serta rempah-rempah lain yang membuat makanan menjadi terasa lebih segar sekaligus menghangatkan tubuh.

Nah, itu dia kelima beef noodle dari berbagai penjuru Asia yang patut untuk dicicipi. Mulai dari kuah segar mengandung rempah sampai berat dan merah menyala hadir untuk menemani kamu dan keluarga di kala cuaca sedang tak menentu disertai udara dingin.

Mie daging sapi sering disajikan sebagai makanan cepat saji di daratan Cina, dengan Mr. Lee sebagai rantai terbesar. Di Taiwan, kadang-kadang dianggap sebagai hidangan nasional dan setiap tahun Taipei mengadakan Festival Mie Daging Sapi tahunan, di mana berbagai koki dan restoran bersaing memperebutkan gelar “mie daging sapi terbaik di Taiwan”.