Destinasi Wisata yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Destinasi Wisata yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Destinasi Wisata yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea – Drama Korea atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea , dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai “Hallyu, dan juga “Demam Drama” di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia.

Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara; sebagai contoh, Dae Jang Geum (2003) telah dijual ke lebih dari 91 negara. Secara umum, ada dua genre utama drama Korea. Genre pertama menyerupai opera sabun barat dengan plot pendek, berakhir cepat, dan tanpa referensi seksual yang jelas, yang biasanya sering ditemukan di drama barat.

Untuk mendukung alur cerita serta menyuguhkan sebuah drama yang profesional. Tim produksi suatu drama rela terbang ke idn poker versi lama negara lain untuk mencari lokasi syuting yang sesuai. Enggak cuma di Eropa atau Amerika saja! Berikut ini ada tujuh destinasi di Asia yang pernah jadi lokasi syuting drama Korea. Di mana saja, ya?

1. Club Med Cherating Beach, Malaysia
7 Destinasi Wisata di Asia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Club Med Cherating Beach berlokasi di Pahang, Malaysia. Destinasi yang tak lain adalah resort ini, pernah digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea berjudul Introvert Boss (2017).

Selain mewah, resort bintang empat yang berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan ini punya fasilitas komplet yang manjakan setiap pengunjungnya. Enggak cuma dari segi fasilitas, panorama sekitar Club Med Cherating Beach juga memesona sehingga bikin siapa saja yang singgah ke sini kepengin lanjut liburan.

2. Pingxi District, Taiwan
7 Destinasi Wisata di Asia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Pingxy District salah satu kawasan di New Taipei yang memiliki banyak atraksi mengasyikkan yang patut untuk dijajal satu per satu. Mulai dari kulineran, mengikuti festival lentera, berbelanja, fotografi, hingga berpetualang ke wisata alam. Pingxi District sendiri pernah muncul pada drama Korea berjudul Father, I’ll Take Care of You yang tayang sekitar tahun 2017.

3. Damnoen Saduak Floating Market, Thailand
7 Destinasi Wisata di Asia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Drama lawas Lee Min Ho dan Park Min Young berjudul City Hunter  (2011), pernah syuting di Thailand juga lho! Tepatnya di Damnoen Saduak Floating Market.

Pasar apung yang berada di Provinsi Ratchaburi ini tak sekadar tempat untuk bertransaksi jual beli warga setempat. Banyak wisatawan yang menjajal serunya mengelilingi pasar apung dengan perahu sembari berbelanja.

4. ION Orchard, Singapura
7 Destinasi Wisata di Asia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Di tahun 2011, ION Orchard pernah muncul pad drama Spy Myung Wol. Pasti kamu sudah enggak asing lagi dengan destinasi yang pasti dituju oleh wisatawan mancanegara ini setibanya di Singapura.

ION Orchard merupakan pusat perbelanjaan mewah di Singapura.. Dengan gaya bangunanan yang modern dan artistik, destinasi satu ini jadi surganya para shopaholic. Di dalamnya banyak outlet yang menjual pakaian hingga apparel dari merek ternama.

5. Fortune Island, Filipina
7 Destinasi Wisata di Asia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Pulau yang terletak di Provinsi Batangas, ini pernah jadi lokasi syuting dari drama Forest (2020) dan The Fugitive Plan B (2010). Keunikan pulau ini yakni terdapat pilar dan beberapa patung bak kuil Yunani kuno.

Lautan yang mengepungnya pun, memiliki gradasi warna yang sedap dipandang. Bikin siapa saja yang ke sini tidak tahan untuk menyelami lautan, dan menjajal kegiatan outdoor lainnya.

6. Shibuya Crossing, Jepang
7 Destinasi Wisata di Asia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Persimpangan Shibuya salah satu spot terkenal Tokyo. Banyak orang berpendapat jika pelesiran ke Tokyo belum afdal, jika tidak mengambil foto di sekitaran sini. Shibuya Crossing pernah muncul pada drama Twelve Nights (2018).

7. Bali, Indonesia
7 Destinasi Wisata di Asia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Drama Korea

Bukan hanya dijadikan sebagai lokasi syuting, nama Bali pun melengkapi judul dari drama yang diperankan oleh Jo In Sung dan Ha Ji Won, yaitu  Something Happened In Bali (2004).

Pulau kebangaan Indonesia ini memang terkenal sekali di kancah internasional. Wisata alamnya yang menakjubkan, dan masih memegang teguh tradisi serta budaya, bikin turis dari berbagai mancanegara menyematkan Bali sebagai destinasi impian.

rama ini biasanya melibatkan konflik terkait hubungan percintaan, hubungan bisnis, hubungan keluarga, maupun hubungan antara mertua (biasanya antara ibu dan anak/menantu perempuan). Selain itu, mereka sering terlibat cinta segitiga yang rumit di mana pemeran utama biasanya dicintai oleh dua pihak lawan jenis, yang salah satunya adalah pemeran utama. Drama ini berlangsung dari 10 episode sampai lebih dari 100 episode (biasanya tidak lebih dari 200 episode).