Deretan Hidangan Asia yang Disajikan Dengan Raw Egg Yolk

Deretan Hidangan Asia yang Disajikan Dengan Raw Egg Yolk

Deretan Hidangan Asia yang Disajikan Dengan Raw Egg Yolk  – Gaya masakan Asia dapat dipecah menjadi beberapa gaya daerah kecil yang telah berakar masyarakat dan budaya dari daerah tersebut. Jenis utama secara kasar dapat didefinisikan sebagai Asia Timur dengan asal-usulnya di Kekaisaran Cina dan sekarang meliputi Jepang modern dan semenanjung Korea.

Asia Tenggara  yang meliputi Kamboja, Laos, Thailand, Vietnam,  Brunei,  Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina, Asia Selatan negara yang terdiri dari India,  Burma, Sri Lanka, Bangladesh dan Pakistan serta beberapa negara lain di wilayah benua, Asia Tengah dan Timur Tengah. Menikmati sebuah makanan dalam kondisi matang merupakan salah satu kebiasaan yang diterapkan sejak lama dalam dunia masak-memasak.

Kegiatan ini dilakukan untuk daftar idn poker android menghilangkan bau tak sedap, menyingkirkan bakteri, sampai menjaga vitamin sebuah olahan. Namun beberapa hidangan memang kerap tampil dalam kondisi tidak dimasak, salah satunya kuning telur. Akan tetapi perlu dicatat bahwa tidak semua kuning telur baik disajikan dalam kondisi mentah, hanya telur tertentu dan terpilih yang bisa berbuat demikian, ya!

1. Tamago kake gohan
5 Makanan Asia yang Tersaji dengan Kuning Telur Mentah, Wajib Cicipi!

Dalam tradisi sarapan di Negeri Sakura, tamago kake gohan menjadi salah satu menu yang banyak disukai. Sebab menu ini tersaji secara praktis, tetapi nikmat untuk cadangan energi dalam menjalani hari.

Tamago kake gohan ialah penyebutan bagi suatu olahan berbahan dasar nasi putih matang dengan kuning telur segar yang siap dipecahkan untuk diaduk bersama-sama. Bila kamu penasaran ingin mencoba, gunakan telur ayam khusus yang biasa tersedia di supermarket Tanah Air.

2. Bibimbap
5 Makanan Asia yang Tersaji dengan Kuning Telur Mentah, Wajib Cicipi!

Bibimbap merujuk pada penamaan sebuah sajian komplet asal Korea Selatan. Di dalamnya, terdapat nasi putih matang dengan berbagai macam sayuran dalam satu mangkuk.

Di samping irisan zukini, potongan wortel, kecambah, daging, hingga jamur, sumber protein tambahan bisa didapatkan melalui telur mata sapi. Namun kadang-kadang, telur diganti dengan raw egg yolk alias kuning telur mentah.

3. Marinated egg yolk
5 Makanan Asia yang Tersaji dengan Kuning Telur Mentah, Wajib Cicipi!

Mirip dengan tamago kake gohan, marinated egg yolk yang sering kali disebut sebagai shoyuzuke ranou ini pun merupakan makanan berbahan kuning telur segar yang tak kalah terkenal di Jepang.

Bedanya, marinated egg yolk melalui proses fermentasi yang memakan waktu seharian atau lebih. Kuning telur dimarinasi bersama soy sauce dalam kulkas hingga teksturnya berubah menjadi agak padat.

4. Natto with egg
5 Makanan Asia yang Tersaji dengan Kuning Telur Mentah, Wajib Cicipi!

Natto adalah makanan tradisional dari Jepang dan terkenal akan baunya yang khas. Hidangan tersebut diolah melalui proses fermentasi dari bahan baku utama berupa kacang kedelai.

Nah, ada berbagai cara seru untuk menikmati natto. Menambahkan raw egg yolk alias kuning telur mentah menjadi salah satu sorotan beberapa waktu lalu. Gimana, kamu tertarik icip?

5. Cold udon
5 Makanan Asia yang Tersaji dengan Kuning Telur Mentah, Wajib Cicipi!

Bagi pencinta olahan mi, kata udon pasti sangat akrab di telinga. Di negeri asalnya sendiri, mi dengan tekstur tebal ini kerap disajikan dalam berbagai metode menarik sehingga penikmatnya tidak bosan.

Selain disantap dengan kuah hangat, cold udon atau udon dingin sering kali dihidangkan sebagai alternatif sajian dengan hanya ditemani saus dan irisan sayur segar. Sesekali, kuning telur ditambahkan dalam hidangan untuk membuatnya makin komplet.

Selain itu, satu butir telur mentah mengandung 147 mg kolin, nutrisi penting yang penting untuk fungsi otak yang sehat. Kolin juga dapat berperan dalam kesehatan jantung (2Sumber Tepercaya3Sumber Tepercaya4Sumber Tepercaya).

Telur mentah juga tinggi lutein dan zeaxanthin. Antioksidan penting ini melindungi mata Anda dan dapat mengurangi risiko penyakit mata terkait usia (5Sumber Tepercaya). Penting untuk dicatat bahwa hampir semua nutrisi terkonsentrasi di kuning telur . Putih sebagian besar terdiri dari protein.