Daftar Beberapa Film Asia yang Berlatar Pengusiran Setan

Daftar Beberapa Film Asia yang Berlatar Pengusiran Setan

Daftar Beberapa Film Asia yang Berlatar Pengusiran Setan – Film horor adalah film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penontonnya. Film-film horor Asia memiliki identitasnya tersendiri. Kentalnya aspek budaya menambah dinamis kisah di dalam perjalanan horor film-film ini.

Alur cerita mereka sering melibatkan tema-tema kematian, supranatural, atau penyakit mental. Banyak cerita film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat. Terlebih, film yang membahas aksi pengusiran setan. Salah satu film horor ini adalah The Medium asal Thailand.

Penasaran film-film pengusiran setan seperti The Medium? Berikut daftar beberapa film-film horor sejenis The Medium untuk membuat kamu merinding saat menonton.

1. The Medium (2021)
Segera Tayang di CGV, Ini 5 Fakta Menarik Film Horor The Medium Halaman all  - Kompas.com

Film ini berasal dari Thailand. Film ini mengisahkan sebuah peninggalan menyeramkan dari seorang dukun di daerah Isan, Thailand. Setiap upacara kepercayaan akan selalu ada roh yang menghampiri dukun tersebut. Roh ini tidak hanya dari leluhur keluarga, tetapi bisa berasal dari rumah, pohon, dan segala sesuatu di sekitar mereka.

2. Dabbe (2006)
The Medium dan 6 Film Asia yang Bertema Pengusiran Setan

Dabbe merupakan salah satu film horor dari Turki. Film ini berkisah tentang seseorang yang secara misterius bunuh diri di Amerika Serikat. Kemudian, perlahan fakta kematian sosok tersebut terbuka di Turki. Film ini berhasil hadir dengan dana produksi hanya sekitar AS$ 100.000 setara dengan Rp1,4 milyar.

3. The Wailing (2016)
Cinema In ƒRAMES on Twitter: "THE WAILING (2016) Cinematographer: Hong  Gyeong-Pyo Aspect Ratio: 2.39:1 Director: Na Hong-jin… "

Film ini berasal dari Korea Selatan. Kisah bermula dari rasa penasaran polisi yang menyelidiki kasus kematian aneh. Korban ini meninggal karena penyakit misterius. Rekan polisi menyampaikan kalau menguat rumor bila roh korban akan menjadi roh jahat. Rumor ini mengindikasikan bila seorang Jepang yangmenjadi tetangga korban adalah dalang di balik semua ini.

4. Curses (2019)
Curses' Movie Review: Deadly Curses and the Demonisation of Women - The  Technovore

Film ini menjadi salah satu dari koleksi panjang film horor Thailand. Film ini berkisah dalam tiga babak. Keseluruhan babak mengisahkan sebuah kutukan yang hadir. Pertama bercerita tentang desa terkutuk. Kedua menjelaskan tentang tato terkutuk. Terakhir, babak ketiga menarasikan tentang seseorang yang terkutuk.

5. Shutter (2004)
FILM - Shutter (2004) - Tribunnewswiki.com Mobile

Film asal Thailand ini sempat dibuat ulang oleh pembuat film Hollywood dengan judul yang sama. Film ini berkisah tentang seorang fotografer yang selalu mendapati sebuah bayang di setiap hasil fotonya. Thun (Ananda Everingham) dan pacarnya, Jane (Natthaweeranuch Thongmee) menemukan fakta bila bayangan itu adalah sosok suprantural. Namun, penyebab keberadaan bayangan itu dipicu atas kisah Thun yang belum diceritakan kepada Jane.

6. Keramat (2009)
The Medium dan 6 Film Asia yang Bertema Pengusiran Setan

Film Keramat merupakan salah satu film horor asal Indonesia. Film ini mengisahkan seorang pembuat film melalui kisah di balik layar. Kisahnya tambah mencekam ketika mereka harus menyelamatkan sosok mistis yang berada di dunia berbeda. Migi Parahita harus diselamatkan dari dimensi lain.

7. Ruqyah: The Exorism (2017)

Film Ruqyah The Exorcism (2017) Mahisa seorang yang baik Hati Ingin  menolong seorang Bintang Film Bernama Asha - Sinopsis India Lengkap

Film asal Indonesia ini berangkat dari kisah nyata. Film ini berfokus pada Mahisa (Evan Sanders) yang ingin membantu bintang film, Asha (Celine Evangelista). Berdasarkan banyaknya gangguan mistis yang terjadi kepada Asha, Mahisa menyarankan untuk konsultasi ke ahli spiritual. Hal ini berujung kepada ruqyah yang dilakukan seorang ustaz kepada Asha.

Berikut film-film horor asal Asia yang bertemakan pengusiran setan. Kalau kamu, sudah pernah melihat langsung aksi pengusiran setan atau cukup dari film saja?