China Rencana Turunkan Tarif Impor 1000 Produk Ditahun 2022

China Rencana Turunkan Tarif Impor 1000 Produk Ditahun 2022

China Rencana Turunkan Tarif Impor 1000 Produk Ditahun 2022 – China akan menurunkan tarif impor pada hampir 1.000 produk untuk tahun 2022, termasuk peralatan medis, produk Olimpiade Musim Dingin, dan suku cadang mobil yang membantu mengurangi emisi karbon, kata kementerian keuangan. Untuk tahun 2022, China akan menerapkan tarif impor sementara, yang lebih rendah dari tarif negara yang paling disukai, pada 954 produk, naik dari 883 produk yang dikenai pajak dengan tarif sementara pada tahun 2021.

Tarif impor untuk beberapa obat pengobatan kanker akan tetap nol, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan di situs webnya, sementara untuk produk-produk yang terkait dengan Olimpiade Musim Dingin Beijing seperti peralatan ski dan ikan beku akan diturunkan.

China juga akan memotong tarif pada beberapa suku cadang mobil yang akan membantu menurunkan emisi karbon, tambahnya. Secara terpisah, dikatakan menghapus tarif yang menguntungkan pada impor daging babi dan suku cadang baterai timbal-asam dan menaikkan tarif ekspor untuk tembaga blister.

1. Ada barang yang bebas tarif

Nilai Barang Impor yang Tidak Kena Bea Masuk - Klinik Hukumonline

Kementerian Keuangan China juga menyatakan lewat situs resminya, tarif impor untuk beberapa obat yang berkaitan dengan penyembuhan kanker akan tetap nol.

Sementara untuk produk-produk yang terkait dengan Olimpiade Musim Dingin Beijing, seperti peralatan ski dan ikan beku, akan diturunkan.

2. Tujuan perubahan aturan

China juga akan memangkas tarif pada beberapa suku cadang mobil yang membantu menurunkan emisi karbon. Secara terpisah, Kementerian Keuangan China menegaskan menghapus tarif yang ditetapkan pada impor daging babi dan suku cadang baterai timbal-asam. Namun, China akan menaikkan tarif ekspor untuk tembaga blister.

“Perubahan di atas dibuat untuk menjaga stabilitas, keamanan industri domestik, rantai pasokan, mendukung operasi stabil lintas-siklus ekonomi, dan momentum jangka panjang yang baik,” begitu pernyataan lanjutan Kementerian Keuangan China.

3. Ada bebas tarif untuk negara kurang berkembang
AS: Tak Ada Negara yang Bebas Tarif Impor Baru – Gencil News

Kementerian Keuangan China juga menerbitkan tingkat tarif untuk produk berbeda di bawah Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional, pakta perdagangan regional yang akan berlaku mulai 1 Januari 2022.

Selain itu, China akan membebaskan tarif impor untuk lebih banyak barang dari negara-negara kurang berkembang yang memiliki hubungan diplomatik dengannya.