Beberapa Pemain Top Asia Tampil Apik di Premier League

Beberapa Pemain Top Asia Tampil Apik di Premier League

Beberapa Pemain Top Asia Tampil Apik di Premier LeaguePremier League  adalah sebuah perusahaan yang di dalamnya klub peserta liga bertindak sebagai pemegang saham. Musim kompetisi dimainkan dari bulan Agustus hingga Mei, di mana setiap tim bermain 38 pertandingan, dengan 19 pertandingan kandang dan 19 pertandingan tandang.

Premier League menjadi salah satu kompetisi sepak bola paling bergengsi di muka bumi. Persaingan antarbintang menjadi tontonan yang sangat menarik. Pesepak bola mana pun pasti memiliki keinginan untuk berlaga di kasta teratas Liga Inggris itu. Namun, hal itu bukan perkara mudah, khususnya bagi pemain asal Asia.

Hingga saat ini, tak banyak pemain Asia yang merumput di Premier League. Meskipun demikian, beberapa pemain Asia tampil apik di Premier League. Musim ini ada lima pemain Asia yang berkesempatan merumput di Premier League. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Son Heung Min
5 Pemain Asia yang Merumput di Premier League Musim Ini, Mengesankan!

Salah satu pemain Asia yang telah menjadi bintang di Premier League adalah Son Heung Min. Pemain yang kini membela Tottenham Hotspur itu bisa dibilang sebagai pemain Asia terbaik saat ini. Son menjadi pemain dalam daftar ini yang paling berpengalaman di Premier League.

Ia sudah membela Spurs sejak musim 2015/16. Meskipun tampil cemerlang, Son belum beruntung untuk meraih gelar bersama Spurs. Pemain 29 tahun itu telah mencatatkan 200 pertandingan di Premier League. Sebagai penyerang, bintang Korea Selatan itu menorehkan 72 gol dan 39 assist.

2. Takumi Minamino
5 Pemain Asia yang Merumput di Premier League Musim Ini, Mengesankan!

Masih dari Asia Timur, Jepang juga tak mau kalah dari Korea Selatan dengan menyumbangkan pemain di Premier League. Salah satunya adalah Takumi Minamino yang kini berseragam Liverpool. Minamino sudah menjadi bagian The Reds sejak Januari 2020. Namun, pada paruh kedua musim lalu, ia sempat dipinjamkan ke Southampton.

Meskipun belum lama dan tak menjadi andalan utama seperti Son, Minamino justru beruntung karena sudah meraih trofi Premier League. Selama merumput di Premier League, pemain 26 tahun itu mencatatkan 29 penampilan dan menorehkan 3 gol.

3. Saman Ghoddos
5 Pemain Asia yang Merumput di Premier League Musim Ini, Mengesankan!

Pada awal musim 2021/22 ini, ada beberapa pemain Asia yang akan merasakan persaingan Premier League. Salah satunya adalah Saman Ghoddos yang berasal dari Iran. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini merumput di Premier League berkat Brentford yang promosi pada musim ini.

Ghoddos sudah dikontrak Brentford sejak awal musim 2020/21. Namun, di paruh kedua ia dipinjamkan ke klub Prancis, Amiens. Pada awal musim ini, Ghoddos sudah mendapat kesempatan dalam dua pertandingan awal. Jika konsisten, bukan tidak mungkin ia akan menjadi tumpuan Brentford.

4. Hwang Hee Chan
5 Pemain Asia yang Merumput di Premier League Musim Ini, Mengesankan!

Berbeda dengan tiga pemain sebelumnya, Hwang Hee-chan benar-benar baru merumput di sepak bola Inggris awal musim ini. Penyerang asal Korea Selatan itu diboyong Wolves dari RB Leipzig dengan status pinjaman. Meskipun hanya berstatus pinjaman, Hwang Hee Chan berkesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Jika mampu bersaing, bukan tidak mungkin ia akan dipermanenkan Wolves. Pemain 25 tahun itu sudah memiliki bekal bermain di sepak bola Eropa sejak muda. Ia pernah membela Hamburger SV dan RB Salzburg sebelum direkrut RB Leipzig.

5. Takehiro Tomiyasu
5 Pemain Asia yang Merumput di Premier League Musim Ini, Mengesankan!

Pemain kelima ini juga baru akan merasakan ketatnya persaingan Premier League mulai musim ini. Takehiro Tomiyasu menjadi rekrutan baru Arsenal musim ini. Pemain yang berposisi bek tengah ini sebelumnya sudah berpengalaman bermain di Serie A.

Meskipun baru berusia 22 tahun, bek asal Jepang ini sudah menjadi andalan Bologna. Hal itulah yang membuat The Gunners tertarik merekrutnya. Dengan usianya yang masih muda, Tomiyasu juga diharapkan bisa menjadi tumpuan Arsenal di masa depan. Namun, hal itu tak akan mudah karena persaingan yang ketat di skuad Meriam London.

Kompetisi ini didirikan dengan nama awal FA Premier League (Liga Utama Inggris FA) pada 20 Februari 1992 setelah beberapa klub peserta Divisi Pertama Liga Inggris memutuskan untuk memisahkan diri dari liga tersebut yang telah didirikan pada tahun 1888, dan mengambil keuntungan dari kesepakatan hak siar televisi yang dinilai menguntungkan.

Kesepakatan tersebut bernilai 1 miliar poundsterling per musim 2013–2014, di mana Sky dan BT Group menjadi pemegang hak domestik untuk menyiarkan masing-masing 116 dan 38 pertandingan. 22 klub bermain pada musim pertama liga.